Thursday, January 31, 2019

LT Pro Perfect Blend Custom Cover (REVIEW)






Hai Genks, welcome back to my blog !
Kali ini aku mau sharing "Magic Foundation" dari LT PRO. Apaan sih magic ?!
Yuhuu, Genks yang udah keburu love banget sama foundation yang kalian pakai selama ini tapi lagi butuh produk yang bisa kasih extra cover buat nutup ketidak sempurnaan inih, kalian butuh this Magic Foundation.

Yes ! Kali ini aku mau memperkenalkan Perfect Blend Custom Cover dari LT Pro. Apakah ini foundation? Ternyata bukan, tapi mungkin iya. Jadi inilah penampakan covernya Perfect Blend 
Custom Cover LT Pro. 



Kemasan dan harga
Kerdusnya yang warna hitam, kelihatan seperti misterius banget yah. Warna hitam doff dengan letter gold kelihatan produk ini eksklusif dan agak mahal, padahal sebenernya harganya murah kok, hanya sekitar Rp 95.000. Aku beli Perfect Blend Custom Cover LT Pro dengan harga diskon jadi sekitar Rp 68.000. Murah kaaaann !!!
Di bagian depan kemasan, selain nama produk terdapat juga ukuran Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini, yaitu sekitar 15 mili. Lumayan banyak isinya, mengingat dalam penggunaan kita hanya membutuhkan beberapa tetes saja, tidak banyak-banyak. Satu botol ini kalau aku sih bisa awet sekitar 20 kali pemakaian. Malah mungkin bisa lebih kalau cuma pakai 1-2 tetes saja tiap kali pakai.

Fungsi Produk
Jadi, di dalam kemasan Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini dijelaskan kalau :
Foundation ini adalah fondation yang tidak untuk digunakan sebagai fondation saja tetapi harus digunakan (dicampur) dengan produk kecantikan lainnya (misalnya pelembab, krim, sunscreen, tinted moisturizer, BB Cream /CC Cream / DD Cream dan lain sebagainya). Perfect Blend Custom Cover LT Pro akan meningkatkan coverage produk lain yang kamu pakai.




Cara penggunaan lengkapnya, tertulis dalam kemasan luar seperti ini :


Jadi, kalau kamu mau pakai Perfect Blend Custom Cover LT Pro sebagai mixing foundation, kamu bisa pakai 2 tetes (Medium Coverage) dan tetes (Full Coverage) saja, yang artinya kamu bisa menghemat pemakaian foundation / BB / CC / DD Cream. Jadi kamu nggak perlu pakai berlapis-lapis foundation, cukup tetesin Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini untuk nutupin bekas jerawat yang coklat kehitaman.


Ingredients
Bahan apa saja yang digunakan dalam produk Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini tertera jelas di samping kemasan luar. Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini memiliki kandungan bedak juga, jadi kalau kamu mau hasil tampilan yang natural, kamu cukup menambahkan pelembab saja.



Shades / Pilihan Warna
Hampir sama dengan liquid foundation lain, Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini memiliki 3 pilihan warna yaitu Light, Medium, dan Dark. 



Aku rasa sih, karena Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini adalah produk lokal, jadi pilihan warna yang disediakan cenderung hangat (warm color). Jadi, seperti yang kalian bisa lihat sendiri pada gambar di bawah, warna medium yang disediakan, warnanya cenderung kuning langsat. Jadi kalau kamu merasa memiliki kulit yang lebih terang, langsung saja ambil warna Light, dan bagi yang memiliki kulit sawo matang aku rasa masih cocok warnanya dengan warna yang Medium ini. 



Apakah warna Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini dapat mempengaruhi warna foundation dasar kalian kalau dicampur ?! Yes. Betul sekali. Aku kebetulan cobain produk ini dengan cara mencampur dengan Revlon Foundation, dan hasilnya cenderung jadi kuning (terpengaruh warna Perfect Blend Custom Cover LT Pro). Jadi bener, kalau penggunaan Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini bener-bener harus sesuai petunjuk di kemasannya. 

Teksture dan Fragrance

Secara teksture Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini cenderung cair, jadi gampang banget keluar dari pipet yang disediakan. Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini memiliki kerapatan warna yang cenderung pekat, jadi nggak heran bisa menutup bekas jerawat atau flek hitam di kulit wajah. Jadi, walaupun cenderung liquid, Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini tetap pekat jadi gampang banget di blend dengan beauty produk lainnya.

Kalau soal scent, Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini tidak memiliki bau tertentu, alias free from fragrance, jadi buat kamu yang sering terganggu dengan bau produk kecantikan sepertiku, nggak bakal jadi bad mood !

Butiran bedak yang terkandung di dalam Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini tuh rasanya halus banget, jadi ketika aku pakai hasil akhirnya jadi keliatan ngeblend banget dengan produk lainnya. Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini juga bikin tampilan make up lebih smooth dan halus, sama sekali nggak terlihat cakey atau menggumpal. 

Apakah Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini light wear ?! Yes! Kenapa aku bilang begitu ? Karena kalau foundation kalian light wear, campuran Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini sama sekali nggak bikin kulit wajah kita jadi lebih heavy. Jadi kalau foundation kamu sudah light wear, mixing foundation dengan Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini juga memiliki efek light wear yang sama. Tapi kalau foundation dasar kamu agak heavy, mixing foundation dengan Perfect Blend Custom Cover LT Pro ini juga tetap akan terasa agak heavy. Jadi campuran foundation dengan Perfect Blend Custom Cover LT Pro sama sekali tidak akan membebani kulit wajahmu. 

Soal keawetannya, Perfect Blend Custom Cover LT Pro nggak terlalu memberikan pengaruh apa-apa. Jadi kalau foundation kamu nggak bisa bertahan lebih dari 4 jam, meskipun dicampur dengan Perfect Blend Custom Cover LT Pro juga nggak akan bertahan lebih dari 4 jam. Jadi performanya nggak bakal berubah. Satu-satunya yang diubah oleh produk ini adalah daya coveragenya jadi lebih cover dibandingkan tanpa Perfect Blend Custom Cover LT Pro.

Performa
Yep, berikut foto dari LT Pro perfect blend yang aku campur dengan Revlon Colorstay Foundation. 


Kalau di lihat dari foto ini, teksture LT Pro Perfect Blend lebih cair dibanding dengan Revlon Colorstay Foundation. Perbandingannya adalah, 1 pump foundation dan 1 tetes LT Pro Perfect Blend.


Dua beuty produk ini dasarnya cair sih, jadi gampang banget di blend. Tapi yang LT Pro Perfect Blend lebih cepat nyatunya dengan Revlon Colorstay Foundation.


Jadi ini adalah hasil akhir dari pencampuran antara Revlon Colorstay Foundation dan LT Pro Perfect Blend. Teksturenya berubah jadi lebih kental dan pekat. Warna tonenya jadi turun, mengikuti tone LT Pro Perfect Blend. Kalau dari gambar pertama Revlon Colorstay Foundation lebih pinkish, jadi ikutan kuning seperti LT Pro Perfect Blend. Nah, inilah yang aku maksud tadi, kalau kamu yang punya kulit cenderung lebih terang dari kuning langsat, langsung aja ambil LT Pro Perfect Blend dengan shade Light. Kalau kulit wajah kamu satu tingkat lebih gelap dari kuning langsat, tetap ambil yang medium. LT Pro Perfect Blend shade Dark cocok untuk kulit yang bener-bener gelap atau untuk kebutuhan tertentu. 

Hasil akhir setelah diaplikasikan di wajah akan seperti ini

Ini bekas jerawat dan tahi lalat ku di dagu yang belum aplikasikan dengan make up

Ini adalah hasil akhir 1 layer pengaplikasian fondation

Ini adalah hasil akhir blendingan antara Foundation dan LT Pro Perfect Blend

Hahahahaha, kalau kamu lihat hasil akhirnya, aku sebenarnya merasa agak nyesel milih shade medium ini ya. Soalnya bikin jadi gelap di kulitku. Tapi untungnya foundationnya nggak oxydize, jadi bener-bener nggak berubah jauh dari hasil pertama diaplikasikan. Performa foundation yang bagus itu, aku tulis di artikel ini. Supaya warnanya nggak terlalu kuning sekali, aku baking dengan loose powder yang bagus juga. Silakkan cek di artikel ini.

(+) Gampang banget ngeblend dengan beauty produk lain
(+) Beneran bisa bikin coverage foundation jadi full
(+) Nggak bikin beauty produk lain jadi cracking
(+) Harga worth it banget, mengingat fungsi dan keiritannya

(-) Shade warnanya terlalu warm, jadi bisa nurunin 1 tingkat dari kulit yang cerah
(-) Kalau dipakai sendiri, seperti tidak ada fungsinya

Tips, untuk tampilan flawless super ringan dan tidak ingin menggunakan foundation, kamu bisa campur LT Pro Perfect Blend ini dengan moisturizer atau pelembab kesayangan. Jadinya nanti akan seperti BB Cream.




No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.