Sunday, January 27, 2019

Skin Aqua spf 30 UV Moisture Gel


Hai, welcome back to my blog !
Gak kerasa yah, bulan Januari 2019 sudah mulai mau habis, dan this is my first post in 2019 ! Kemana aja akutu ? Yap, dari awal Januari 2019 sampai hari ini lumayan banget kesibukan yang nggak bisa ditinggal, selain itu aku juga mulai aktif join ke komunitas-komunitas beauty untuk belajar lebih dalam tentang make up.
So, gimana awal tahun barumu ?!

Sambil belajar soal make up, aku mau sharing lagi soal sunscreen. Kali ini aku mau share Skin Aqua spf 30 UV Moisture Gel. Apa sih itu ?!

Scroll, scroll, and scroll ke bawah yah ...

Aku kenalin dulu soal Sunscreen
Jadi, kalau kalian mengaku pencinta skincare, jangan sampai kelewatan satu langkah skincare yang harus kita aplikasikan ke wajah setiap hari, setiap saat, dan setiap waktu. Sunscreen atau tabir surya, adalah skincare -- jadi ini bukan make up ya. Sebagai bagian dari skincare, sunscreen gunanya untuk melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari yang jahara. Kenapa jahara sih ?! Sinar matahari yang menyengat, mengandung banyak macam sinar-sinar yang akan merusak keindahan dan kesehatan kulit kita Genks! Beberapa yang sudah dikenal dan diteliti adalah Sinar UV A dan UV B. Sinar UV A akan membawa dampak buruk penuaan dini bagi kulit kita, dan UV B akan membawa dampak rasa terbakar atau perih pada kulit kita. Singkat kata, dua sinar itulah yang berperan paling sering pada setiap kerusakan kulit akibat paparan matahari. Jadi, supaya wajah kita terlindung dari dua sinar jahara itu, kita butuh skincare yang bisa menangkal efek buruk sinar matahari.

Sunscreen sama Sunblock bedanya apa?
SPF, atau disingkat Sun Protection Factor, adalah ukuran seberapa lama kulit kita mampu bertahan dalam sengatan sinar matahari. Artinya, kalau kulit kalian mampu bertahan selama 15 menit  sampai kulit terbakar tanpa memiliki perlindungan apapun, maka jika kita menggunakan sunscreen dengan spf 10, kulit kita akan mampu bertahan selama 15 menit x 10 = 150 menit. 
Sunscreen biasanya kita gunakan untuk keperluan sehari-hari, sifatnya lotion cair yang lebih ringan untuk kulit kita. Sunblock sendiri mengandung mineral yang sifatnya lebih pekat dan lengket, yang berfungsi sebagai dinding pelindung kulit terhadap paparan sinar matahari.
Karena sifatnya yang "heavy" inilah, sunblock kurang baik digunakan dalam tahapan skincare routine. Tetapi kalau kalian harus selalu beraktivitas di luar ruangan dengan paparan sinar matahari yang menyengat, saranku pakailah sunblock biar praktis.

Apakah kalau kita berada di ruangan tetep butuh sunscreen?
Yap, karena sinar UV itu bisa masuk menembus kaca (kecuali kalau kacanya mengandung UV protection juga yah hahahahahah). 
Aku mulai sadar menggunakan sunscreen ini karena mulai banyak milia di wajahku. Salah satu penyebab milia kan selain aging juga karena burning. Beberapa produk skincare juga mengandung zat-zat yang lebih peka terhadap sinar UV. Misalnya kalau kalian pakai Retinol, Exfoliator (macam AHA BHA) atau Hydroquinone atau Kojic Acid. Aku bocorin dikit lah ya, misalnya kalau aku pakai Toner seperti Some by mi atau COSRX pasti kudu lebih aware sama sunscreen, karena sifat kedua toner itu kan exfoliate yang juga mengandung AHA BHA. Apakah skincare dengan kandungan-kandungan itu harus kita hindari? Ya enggak lah ! Exfoliator kan berguna banget untuk membersihkan kulit wajah kita dan mencegahnya jerawatan. Jadi, yang perlu kita lakukan hanya mengurangi efek sampingnya saja.

Yuk kenalin, Skin Aqua.
Skin Aqua spf 30 UV Moisture Gel ini beda dengan Bio Aq** ya.. hahahahaha. Buat penggemar skincare, mungkin sudah banyak yang paham yah Bio Aq** adalah produk China yang kandungannya juga masih dipertanyakan di negara asalnya sana. Kalau Skin Aqua ini adalah produk keluaran ROHTO, yang salah satu produknya adalah tetes mata, Hada Labo, Acnes dan lain-lain. Jadi secara brand, sunscreen ini diproduksi oleh pabrikan kosmetik yang jelas.

Ada banyak varian Skin Aqua 
Skin Aqua yang dijual di Indonesia memiliki berbagai macam varian. 


Aku paling gampang ngenalinnya cuman dari tutup botolnya sama bacaannya hahahahaha. Jadi kalau kalian punya kulit wajah normal cenderung kering pilihlah tutup putih dan tutup pink. Yang tutup putih, spfnya lebih kecil dibanding tutup pink. Sementara kalau kulit kalian normal cenderung berminyak, seperti aku, pilih yang tutup hijau. Tutup biru kalau kalian membutuhkan perlindungan ekstra, karena kandungan spfnya 50. 

Skin Aqua UV Moisture Gel dengan spf 30
Kenapa saya pilih tutup hijau? karena cocok untuk kulit berminyak. Jadi nggak bikin greasy, dan komedo. Skin Aqua spf 30 UV Moisture Gel ini tidak membuat kulit jadi tambah berminyak, meskipun judulnya gel, sunscreen ini ketika diaplikasikan di wajah, langsung meresap seperti air. Cairannya yang putih, sama sekali tidak menimbulkan white case, jadi langsung berasa ilang di kulit wajah. Selain itu, yang aku suka dari Skin Aqua spf 30 UV Moisture Gel ini adalah tidak berbau apapun, soalnya kalau skincare yang ada pewanginya aku sering terganggu. 
                                                                                                                                                                                                                                                        


Keunggulan Skin Aqua dibanding Sunscreen lainnya
Aku sudah coba beberapa sunscreen lain, ada beberapa yang berbentuk gel juga. Simak reviewnya di sini yah. Kalau menurut aku, sunscreen Skin Aqua ini bener-bener lightwear banget. Ketika aku aplikasikan beberapa layer skincare lain pun tidak membuat kulit terasa berat. Reaksinya di kulit wajahku sama sekali tidak menimbulkan beruntusan, gatal-gatal, ataupun perih, malah rasanya adem mak nyes. By the way, selain keunggulan efek dan khasiat perlindungan UV tadi, kalau aku pakai Skin Aqua spf 30 UV Moisture Gel ini sebelum make up, rasanya foundation bisa menempel dengan baik, jadi sama sekali nggak mudah crack. Di dalam kemasannya sendiri tertulis,  Skin Aqua spf 30 UV Moisture Gel ini ternyata berfungsi juga sebagai pelembab, jadi nggak heran bisa jadi landasan foundation. Oh ya, hasil akhirnya kalau kalian pakai Skin Aqua spf 30 UV Moisture Gel ini dengan fondation adalah kulit wajah kalian jadi Dewy. Aku sekarang lebih suka tampilan dewy karena rasanya kulitnya lebih sehat, apalagi kalau pakai foundation ini. Cucok dan cetar, pasangan sempurna dah.


Ingredients
Ethylhexyl methoxycinnamateCyclopentasiloxane,Glycerine,Polysorbate 60Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate,Phenoxyethanol,Hydrogenated lecithinTriethanol amineMethylparaben,Propylparaben,Tocopheryl AcetateGlycerinPEG-crosspolymer.

Harga Rp 41.000 - 50.000, kamu bisa beli di supermarket, toko kosmetik atau juga apotik.




No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.