Monday, September 10, 2018

Apa yang membuat seseorang tidak bahagia ? (Stranger-Secret Forest Korean Drama)

Halo pencinta Korean Drama ?!
Sudah nonton Secret Forest atau Stranger belum ? Korean Drama yang baru saja selesai penayangannya di stasiun TV N ini berhasil membuat penonton penasaran dengan alur ceritanya dan hanyut pula dalam luapan berbagai macam emosi.
Kali ini kita akan mencoba mengenal tokoh-tokoh di Drama Stranger ini lebih dekat yuk, kira-kira apa saja sih yang bikin mereka memiliki emosi yang begitu kuat ?

Jaksa  Yoon Se-won - diperankan oleh Lee Kyu-hyung
Kalau kamu penggemar berat Lee Kyung-hyung mungkin ngga akan mengira tokoh yang diperankannya di drama ini ya ?! Oppa ganteng yang satu ini biasanya terlihat charming banget di beberapa drama lain. Tapi di film ini dia malah keliatan super duper cool dan berdarah dingin. Ekspresinya ini memang sesuai dengan tokoh yang diperankannya di dalam drama Stranger ini sebagai Jaksa Yoon Se-won. Kalau kamu nonton filmnya, kira-kira apa sih yang bikin Jaksa Yoon ini keliatan cool dan berdarah dingin ? Yup, karena rasa cintanya yang besar kepada anaknya. Jaksa Yoon kelihangan anak laki-lakinya yang masih kecil. Kejadian itu membuat dia merasakan sedih yang mendalam hingga membuat dia ingin membalas dendam. Balasnya ke siapa? jadi ngga jelas kan. Buat dia yang penting balas dendam. Kalau saja kalau saja yang selalu ada di pikirannya membuat dia merasa harus mencari orang yang harus disalahkan. Apakah ini dibenarkan ? Well, pada akhirnya dia sendiri merasa menyesal. Dia meminta maaf kepada anaknya Park Moo-sung, karena pada akhirnya dia pun merasa tidak juga damai setelah melakukan pembunuhan itu. Yup, karena pada dasarnya yang membuat seseorang bahagia atau tidak itu dirinya sendiri, bukan orang lain. Setuju ?

Jaksa Seo Dong-Jae diperankan oleh Lee Joon Hyuk
Jaksa Seo ini keliatan paling galau diantara jaksa yang lain. Kalau boleh di bilang dia malah jadi tersangka di awal-awal episode karena karakternya yang keliatan antagonis banget. Dia sering menyerang Jaksa Hwang Shi Mok. Kira-kira kenapa ya dia begitu ? ternyata perliakunya yang membingungkan pemirsa ini dilatar belakangi dengan masa lalu, antara hutang budi kalau dibilang sebenarnya sayang. Yup, Jaksa Seo ini sayang lho sama keluarganya, dan lama-lama kelihatan sayang sama Jaksa Kepala Lee Chang Joon. Dia hormat dan melindungi Jaksa Kepala Lee Chang Joon. Buat Jaksa Seo, Jaksa Lee adalah sunbaenim yang dia idolakan, makannya dia mau aja disuruh sama Lee untuk menjadi tangan kanannya.

Jaksa Kepala Lee Chang-Joon diperankan oleh Yoo Jae Myung

Dari awal episode pemirsa sudah banyak yang curiga dengan beberapa kejahatan yang dilakukan oleh Jaksa Lee, tapi selain karena tidak ada bukti mengarah, kadang-kadang dia juga berbuat baik. Tapi kenapa dia akhirnya menjadi otak kejahatan ? Pada dasarnya Jaksa Lee ini tergoda untuk menjadi penguasa. Hasratnya ini bisa terbaca oleh mertuanya Lee Yoon Beom yang memanfaatkan Jaksa Lee untuk meluluskan beberapa urusan perusahaannya. Jaksa Lee Chang Joon pun mengakui, pada dasarnya dia memang mencintai istrinya Lee Yeon Jae, namun yang menjadi kesalahan adalah ia adalah anak dari Lee Yoon Beom. Karena tidak memiliki pilihan lain, Jaksa Chang mau tidak mau menjalankan semua perintah yang diminta mertuanya, ya meskipun mertuanya juga membalas jasa Jaksa Lee ini supaya bisa mendapatkan jabatan yang dia inginkan. Ya simbiosis mutualisme sih sebenarnya.

Lee Yoon-Beom (Bapak mertua Lee Chang Joon) diperankan oleh Lee Kyoung Young 
Pengusaha Lee Yoon Beom ini adalah sumber dari segala kejahatan yang dilakukan oleh menantunya. Dia yang membuat menantunya meluluskan berbagai macam masalah yang bisa mengganjal pergerakan dan keuntungan perusahaannya. Lee Yoon Beom ini rupanya termasuk orang yang serakah. Dia tidak ingin rugi, dan bangkrut. Business man is business man, dia hanya ingin mendapatkan keuntungan. Makannya ketika dia melihat Jaksa Lee Chang Joon jatuh cinta pada anaknya, dia menjadikan ini sebagai kesempatan untuk bisa menguasai perekonomian Korea Selatan.

Lee Yeon-Jae Istri Jaksa Lee Chang Joon 
diperankan oleh Yoon Se- Ah 
Cantik dan kaya ternyata tidak menjamin kebahagian seseorang yah. Inilah yang dirasakan oleh Lee Yeon Jae istri jaksa Lee Chang Joon. Meskipun suaminya mencintainya dengan tulus dan sama sekali tidak berkhianat, dia selalu merasa tidak tenang dan curiga. Padahal kalau diperhatikan dari ekspresi wajahnya dia cenderung manis penuh senyum tapi dingin. Lee Yeon ini juga termasuk tokoh yang jarang mengungkapkan ekpresinya, dia cenderung memendam emosinya dan ketika penuh, cenderung meledak hingga dia harus meminum obat penenang di kotak obat. 

Polisi Han Yeo-Jin diperankan oleh Bae Doo-Na 
Polisi teman Jaksa Hwang Shi-Mok ini juga termasuk orang yang kurang bahagia, kenapa ? Mungkin karena tuntutan pekerjaannya sebagai polisi ya. Dia tidak bisa begitu saja percaya pada orang lain. Siapapun bisa menjadi pelaku kejahatan, itulah kenapa dia tidak pernah bisa punya teman di kantornya sendiri. Pertemanannya dengan Jaksa Hwang Shi-Mok juga karena pekerjaan. Dia yang bertugas sebagai penyelidik dari kepolisian untuk menangani kasus pembunuhan ini akhirnya menjadi dekat karena pertukaran informasi. Tapi lihat deh, saat dia sudah menemukan orang yang bisa dipercaya dia lebih terlihat ekspresif dan baik hati. Ya Kan ?

Jaksa Hwang Shi-Mok diperankan oleh Cho Seung Wo 
Kalau Jaksa Shi-Mok sebenarnya bukan tidak bahagia, tapi dia tidak bisa terlalu dalam memiliki emosi pada seseorang. Hwang Shi-Mok terkenal sebagai Jaksa yang datar dan tidak memiliki emosi, sehingga ketika di cecar, diteriakin bahkan diancam dia tidak merasa takut. Hal ini terjadi karena operasi yang dilakukannya saat dia kecil, makannya sampai dewasa dia tidak memiliki pasangan karena tidak bisa jatuh cinta. Tapi bukan berarti Hwang Shi-Mok tidak memiliki emosi sama sekali, saat terjadi pembunuhan pada jaksa juniornya Jaksa Young En Soo dia jatuh sakit. Hal ini terjadi karena saking dia sedihnya sehingga memicu telinganya sakit. Kalau kamu mengikuti drama ini, rasanya Hwang Shi-Mok ini cuma bisa ketawa beberapa kali saja dan itu hanya sebentar, tidak lebih dari 3 kali. WOW. Padahal sebenarnya Cho Seung Wo adalah aktor yang sangat jahil dan senang bercanda lho. Lihat deh aksinya di bawah ini.


Yup, itulah pembahasan mengenai tokoh-tokoh di balik Drama Stranger atau Secret Forest. Buat kamu yang belum nonton, tonton deh. Menarik banget dan bikin penasaran alur ceritanya. 


No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.