Wednesday, November 1, 2017

Facial di Larissa dr Rajiman Solo

Kali ini saya akan membahas pengalaman Facial.

1. Facial dalam jeda 3 hari (facial sabtu dan facial LAGI Selasa)
2. Prosedur facial di Larissa dr Rajiman

So biar pada ngga penasaran saya jelasin dulu soal Facial jeda 3 hari ini.
Jadi saya Facial medik di suatu klinik di Cibubur-- (see my previous post) kebetulan prosedurnya "cuman" dibersihin wajahnya sama tonner dan abis itu langsung dieksekusi komedonya. Setelah eksekusi wajah dikasih krim anti radang.
Terus kebetulan hari selasa minggu depannya, saya ada kesempatan ke Solo -- kota seribu aesthetic center wkwkwkwkwkwk-- saking menjamurnya aesthetic di kota kecil ini. Saya kepengen banget nostalgila facial di Larissa, jadi sebelum masuk ruang perawatan, konsultasi dulu sama dokternya. Ngobrol-ngobrol sebentar dan menjelaskan kondisi di hari sabtu akhirnya dokter bilang BOLEH facial. Yes yes yes...
Kenapa Boleh ??
hari sabtu kemaren saya ngga mengalami proses PEELING / exfoliating / sejenis. Jadi ngga ada proses gosok menggosok kulit wajah. Jadi facial green tea di Larissa ini aman. Alasan kedua kenapa saya diijinkan facial lagi adalah karena saya tidak mengalami kulit yg kering, perih, dll. Jadi dengan aman sejahtera bisa facial (lagi).

Sekarang saya akan review prosedur di Larissa yang (sampe sekarang) saya belum nemu tandingan kenyamanannya :
1. prosedur pertama saya belum bisa memastikan ini apa. Di wajah rasanya seperti sabun tapi juga kayak cairan. Prosedur pemijatan wajahnya mirip totok wajah. Habis di treat yg pertama ini wajah dikasih sponge basah. Kenapa saya bingung? soalnya ketika di wajah saya rasanya kurang foamy atau kayak ngga berbusa gitu, jadi cuma licin-licin aja. Rasanya agak anget-anget dikit kayak efek bee wax atau minyak pijat yang kalau menyentuh kulit kan terasa "berat" dan agak hangat. Di sini wajah saya "dipijat" enak banget deh... otot wajah jadi lebih rileks.

2. Tahap ke dua wajah saya berasa di scrub. Scrubnya agak pekat ya.. bukan scrub wajah yang dijual di counternya (kalo srub yg dijual di counter agak cair bisa dipake tiap hari). Scrubnya wangi enak deh.  Abis gitu mukanya dibersihin lagi pake sponge basah.

3. Sebelum tahap ini saya agak lupa, saking enaknya dan mengantuk, cuma inget kalau tiba-tiba mata saya ditutup sama irisan timun dingin yang nyeeeesss banget di mata. Sambil gitu wajah saya di steam. Karena proses sebelumnya yg cukup bikin nyaman kulit wajah, terus pas uap steam ini ketemu di kulit wajah saya,  rasanya seolah - olah kulit wajah seperti di pijet sama uap panasnya... hahahahahahaha #lebai dikit

4. Eksekusi komedo. Proses berikutnya adalah pembersihan komedo di wajah, karena hari sabtu kemarin saya sudah facial jadi proses menemukan komedo di wajah saya juga ngga terlalu lama. Saya cuma bilang sama mbak eksekutornya, ada beberapa komedo yang saya gemes pengen diambil. Posisi komedo ini ada di cuping hidung sebelah kiri. Mbaknya lalu nunjukin kalau itu bukan komedo, itu "cuma" pori-pori yang (mungkin) ditumbuhi bulu kecil-kecil, jadi pas dipencet pake alat itu ngga ada yg nongol dari pori-porinya. Nah pas prosesi ini juga mbaknya nanya, ada jerawat di bawah kulit yg belum nongol, apakah mau diambil apa enggak. Waktu aku tanya apa efeknya kalau diambil, dia bilang bakal ngebekas di wajah.. Setelah saya pikir-pikir mending ngga usah lah.. biar aja numbuh dulu baru di treat.. siapa tau tu jerawat berubah pikiran ga jadi numbuh hahahahahaha...

5. Setelah di eksekusi komedonya, wajah saya dikasih alat namanya HF -- yg kaya sendok panjang dari kaca ada inframerahnya-- buat ngilangin bengkak atau anti iritasi gitulah. Wajah saya rasanya kayak digigit semut, clekit-clekit, tapi sensasi ini tuh sensasi nagih. Efeknya di perasaan kayak yang puas banget-- hahahahahaha.. kan pas tuh yaa wajahnya abis sakit-sakit dipencet-pencet terus clekit-clekit jadi gatal-gatal nyeri. Kata orang gatal itu sakit yang ambang batasnya paling rendah.

6. Setelah pake alat itu, wajah saya dikasih obat jerawat produk mereka sendiri. Ditotol-totol pas dijerawatnya aja. Setelah itu baru dimasker. Awalnya berharap pake masker clay mud yang lagi ngetrend gitu.. tapi ternyata tidak book. Pakai masker yang biasa aja.. cenderung tradisional, baunya herbal banget.

7. Setelah masker kering, wajah saya dibersihkan dan terakhir dengan es batu dibalurkan ke wajah. Assssssyyyiiiikkkk wkwkwkwkwkwk dingin bangeeet.

Biasanya sih saya tidur waktu di facial, tapi karena buru-buru saya jadi alert dan akhirnya malah bisa ngintip tetangga yang juga di facial.

Jadi kurang lebih begitulah rasanya facial di Larissa, dan untuk Anda yang sudah terlanjur ketagihan facial sebenernya ada beberapa saran :
1. Facial paling tidak berjarak (jeda) 2 minggu sekali ya... kalau mepeeett banget uda keburu pengen setidaknya 1 minggu lah... dan pastikan juga wajah Anda tidak dalam kondisi di peeling... soalnya kalau terlalu dekat jaraknya kulit wajah akan jadi tipis. Dalam proses facial konsultasikan dengan dokter atau therapist yang menangani wajah Anda, tahapan apa saja yang akan Anda lewati dan efek ke wajah seperti apa. Jangan sungkan nanya, itu kuncinya. Jadi Anda tau persis apa yang terjadi pada wajah Anda.

2. Pastikan sebelum facial, Anda tidak mengalami problem kulit seperti kulit mengelupas, kulit kering, atau perih. Kalau itu terjadi mintalah perawatan yang lain yang bisa mengatasi problem Anda lebih dahulu.

Oh ya untuk harga (nov 2017) facial green tea ini 70ribu

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.