Tuesday, December 18, 2018

Zodiak dan kepribadiannya (LIBRA)

2018 begini siapa yang masih suka ngintipin ramalan bintang ? Ramalan bintang, seringkali bisa dipercaya untuk memprediksi nasib dan karakter kita di masa kini maupun di masa depan. Ramalan bintang sudah dikenal sejak jaman Yunani Kuno. Kata zodiak adalah diambil dari bahasa Yunani yaitu Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan. Banyak pakar menyebutkan bahwa sebelum angka Yunani kuno menerapkan paten nama akan zodiak, bangsa Mesir kuno lah yang terlebih dahulu menciptakannya (sekitar abad ke-4 SM). 


Bangsa Yunani kuno menggunakan Zoodiacos Cyclos sebagai penyimbol bulan dalam satu tahun dengan merujuk pada 13 rasi bintang yang dilewati sabuk tersebut. Namun, pada akhirnya, satu dari 13 rasi tersebut dihilangkan dan hanya digunakan sebanyak 12 rasi saja sebagai simbol dari setiap zodiak.


Setiap rasi merupakan pelambang dari hewan atau pahlawan yang memiliki sejarah hebat atau juga berasal dari lingkup dewa-dewi Yunani dan wajib untuk diingat. Dari 12 simbol tersebut dibagi lagi menjadi 4 sub-kategori, yaitu lambang api, air, udara dan bumi. Untuk lambang api terdapat Aries, Sagittarius dan Leo.

Kali ini, aku nggak akan bahas semua bintang, aku hanya akan bahas Libra, yang kebetulan jadi zodiakku.

Orang-orang yang lahir dalam naungan zodiak Libra memiliki sisi yang hangat dan lembut. Mereka berusaha hidup dengan damai dan harmonis.

Dalam usahanya mencari kebahagiaan dengan hidup damai, mereka biasanya akan sulit untuk mengatakan 'tidak' dan pada akhirnya bikin Libra jadi stres sendiri. Mereka banyak sisi positif, tapi ibarat dua sisi mata uang koin, Libra pun punya sisi negatif. Seperti dikutip dari berbagai sumber, inilah karakter positif dan negatif Libra.

Karakter Positif:

Romantis, Dalam naungan planet Venus, mereka yang berzodiak Libra memiliki sisi romantis yang kuat. Apapun yang mereka lakukan biasanya dikerjakan dari hati yang penuh cinta. Terlebih dengan pasangan, Libra biasanya akan memanjakan pasangannya karena sifat romantisnya.

Kecocokan sama aku : dari skor 1-10, mungkin 5. Nggak tau kenapa, dulu sih dari SMP sampe Kuliah masih suka terlena sama buku-buku puisi gitu. Cuma lama-lama kok males bacanya ya. Apa karena kalau udah buka instagram kita sudah keseringan disuguhkan drama. Wakakakakak. Jadi ya, lumayan bosan aja gitu.


Mempesona, Libra juga memiliki pesona yang kuat. Sikap dan tutur katanya yang penuh tata krama menambah pesona Libra sehingga orang akan betah mengobrol dengan Libra.

Score Kecocokan : 10. Hahahahahaha. PD nya aku sih..

Objektif & Diplomatis, Libra punya kemampuan untuk mendengarkan dari berbagai sudut dengan teliti dan sabar. Mereka tidak dengan mudah menyalahkan seseorang karena sikap objektifnya. Karena sikap objektifnya itu, Libra pun jadi lebih diplomatis yang bisa menjadi penengah dan pemberi solusi yang baik serta adil.

Score Kecocokan : 8. Mungkin kalau orang ngerasa gemes gitu sama aku. Soalnya aku paling males ya, kalau ditanya menurut loe gue bagusan pake baju merah apa baju biru? Thats your life anyway ! Masak iya gue yang harus menentukan? Wkwkwkwkwk Malesin yak



Tenang & Menyenangkan, Libra memiliki sifat dan perasaan yang halus sehingga mereka menghindari skandal hingga orang-orang yang bisa membuatnya tak nyaman. Libra memilih hidup dengan tenang dan damai. Karena ketenangan yang ada dirinya, Libra pun membawa aura positif sehingga bisa selalu menyenangkan di dekat Libra.

Score kecocokan : 8. Iya, dan ini yang sebenarnya bikin orang sebel juga sama gue. Hahahahahaha. Karena gue sering banget nyantai, alias selow, jadi mungkin orang-orang ngerasa gue ngegampangin kali yak. Cuma gini, ngapain sih lu memusingkan sesuatu yang di luar kontrol loe sendiri ? Buat gue, kalau kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang terbaik yang kita punya, selow aja lagi. Kecuali kalau loe ngga ada usaha untuk Do Your Best! Kita bisa kok (kalau mau jujur ya) mengukur diri kita sendiri itu udah usaha maksimal atau belum. Jadi kalau usaha dan keringat yang kita lakukan sudah di titik nadir, alah. Ya udah aja gitu selow.


Karakter Negatif:

Naif
Libra lebih sering terbawa perasaan sehingga terkadang ia menjadi orang yang naif. Hanya karena perasaan tidak enak dan kadang terlalu polos, membuat Libra sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Score kecocokan : 8. Iya bener, gue sering terlibat beli barang yang nggak gue butuhin karena nggak enak sama temen atau kasihan sama orang lain. Hahahahahaha. 



Sulit Mengambil Keputusan
Hal buruk lainnya dari Libra adalah mereka sulit mengambil keputusan. Ketika dihadapkan dengan pilihan, mereka akan jadi sangat labil karena minim kemampuan untuk mengambil keputusan terbaik.

Score kecocokan : 8. Nah ini yang gue maksud di poin Objektif dan Diplomatis. Kalau disuruh milih a atau b, terkait orang lain gue termasuk orang yang ogah banget mikir. Jadi menurut orang lain, gue tu tipe yang sulit mengambil keputusan. Padahal enggak juga. Cuma sering tiba-tiba berubah pikiran aja. Wakakakakakak.

Boros
Libra memiliki keinginan yang kuat untuk memanjakan diri sendiri dengan barang mewah. Uang mereka biasanya habis untuk hal-hal berbau kemewahan yang sebenarnya tidak penting.

Score kecocokan : 8 Demn True. Wakakakakakakak. Ini yang sering banget temen gue bilang. Sebenernya bukan "mewah" yang gimana ya. Misalnya gini, mau nonton nih di bioskop. Mau beli tiket reguler ngatrinya duh kayak uler. Eh, ngintip yang premium kok selow man. Cus langsung belok. Rela lah gue bayar tiket premium Rp 95.000 dari pada harus ngantri tiket reguler yang antrinya kayak uler melingker di pager berjam-jam hanya demi Rp 50.000. Buat gue, capek dan kesel ngantri berjam-jam itu jauh lebih berhagra dari Rp 45.000. Jadi sebenernya ini pilihan sih. I'm not a person yang money countable banget. Ya, ada beberapa hal yang nggak bisa kita gantikan hanya karena uang. Salah satunya waktu dan tenaga kita. Gittuu


Gimana? Kamu ngerasa cocok atau enggak ?

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.