Tuesday, September 4, 2018

Drama Korea - Another Miss Oh, bikini kita lebih realistis ?

Penggemar berat Eric Mun - Shinwa pasti ngga ketinggalan sama judul Drama Korea yang satu ini. Yup Another Oh Haeyong (도도 오 해 영) atau Antoher Miss Oh ini salah satu film favorit KPoper di tahun 2016. 

Drama yang ditunggu di negeri gingseng ini ternyata favorite juga sampai Spanyol lho. Selain ceritanya unik dan lucu, drama ini menyampaikan sisi cinta yang romantis dan realistis. Sisi realistis dalam menjalani kehidupan nampak dominan di drama ini. Liat yuk sisi realistis apa yang bisa kita jadiin hikmah dalam menjalin relasi sama pasangan. 

Kadang cewek suka lupa kalau ketemu Jodoh bisa dalam kondisi apa aja. 


Siapa sih yang ngga geli waktu ingat adegan ini.  Adegan ketika menurut Hae Young-biasa adalah pertemuan pertamanya dengan Do Kyung. Do Kyung yang lagi turun tangga karena terburu-buru tidak bisa menghindari menabrak hidung Hae Young. Hae Young yang sudah dandan abis dateng ke kafe untuk bertemu dengan sahabatnya, mendadak jelek karena hidungnya terbentur dengan kepala Do Kyung. Meskipun akhirnya Hae Young mengaku pada saat itulah dia jatuh cinta pada Do Kyung, tapi pada adegan itu kita bisa liat bahwa sebenarnya Hae Young cukup kesal pada Do Kyung. Cinta emang bisa datang kapan aja dengan situasi tak terduga.

Kalau cowok galau ternyata kacau juga.

Mungkin buat beberapa cewek (terutama yang ngalamin diputusin cowoknya) pernah merasa kok cowok biasa aja ya waktu putus cinta. Kalau cewek biasanya nangis, sedih, galau, curhat sana sini kalau habis putus sama pacarnya. Beberapa cowok sering kali tidak menunjukkan rasa kecewa dan sedih ketika putus sama pacarnya. Apakah itu artinya dia memang sudah tidak ada perasaan sama sekali ? Ternyata tidak girls. Kalau sekalinya cowok galau bisa kacau, terutama buat cowok-cowok yang tidak bisa mengekspresikan perasaannya. Masih inget kan sama adegan ini ? Adegan dimana waktu Do Kyung sedih mikirin Hae Young. Alih-alih menghibur, karyawan Do Kyung yang lain malah ikutan jalan ngikutin Do Kyung di belakangnya tanpa tau tujuan. Ngga jelas banget ya.


Ngga usah gengsi kalau cewek yang naksir duluan

Di drama ini kita disuguhkan cerita cinta yang mana ceweknya naksir duluan. Hae Young sendiri ngaku kalau dia emang naksir duluan sama Do Kyung. Gimana enggak, Do Kyung emang bikin dia santai banget saat bercerita unek-uneknya. Semua rahasia kegagalan pernikahan Hae Young yang tidak diceritakan bahkan sama orang tuanya, hanya disampaikan kepada Do Kyung. Sebenernya Hae Young juga sempat putus asa sih sama Do Kyung karena gengsinya. Di awal-awal Do Kyung keliatan berusaha menjaga jarak dengan Hae Young, padahal dia udah usaha baik sama Do Kyung

Buat ngadepin cowok yang "sulit", cewek memang harus usaha lebih.

Di episode awal, Do Kyung keliatan dingin banget. Jangankan untuk bilang cinta, bilang aku rindu aja susah banget. Kalau Hae Yong tidak pulang ke rumah Do Kyung cuma bisa nyuruh pulang tanpa bilang kalau dia sebenarnya rindu. Untunglah Hae Young cewek yang peka juga, dia berani barter sama Do Kyung. Kalau Do Kyung minta Hae Young pulang, Do Kyung harus bilang kangen. Tapi dasar Hae Young, permintaan sekecil itu aja sudah bikin dia bahagia dan secepat kilat bisa sampai rumah untuk ketemu Do Kyung.

Berteman dengan saingan memang nggak menyenangkan, tapi bukan berarti dia musuh kita juga kan ?

Di sini kuncinya komunikasi. Di beberapa episode awal kita bisa liat betapa sebenernya Hae Young biasa usaha banget untuk menghindari Hae Young yang cantik. Dia sebel banget sama yang cantik karena Hae Young cantik selalu aja jadi bayang-bayang dia. Giliran hal yang baik-baik dan special selalu saja untuk Hae Young cantik, giliran di teror sama penggemar gilanya Hae Young cantik malah kaca rumah Hae Young biasa yang dilempar batu. Tapi Hae Young biasa dengan besar hati membuka komunikasi dengan Hae Young cantik. Justru dari situ cerita masa lalu yang sebenarnya bisa terungkap. Bahwa sebenarnya ada juga lho surat cinta buat Hae Young biasa. Kadang "berteman" dengan saingan emang tidak mudah, tapi ngga ada salahnya lho membuka komunikasi dengan mereka. Siapa tau nemu hal-hal yang ngga pernah kita sangka sebelumnya. Ngga sedikit juga yang akhirnya malah berteman akrab ya

Berani menghadapi perasaan sendiri.

Dalam drama Korea ini, Do Kyung paling spring menyembunyikan perasaannya. Selain karena memang takut ketauan bahwa dia yang bikin pernikahan Hae Young, dia mungkin merasa bingung sebenarnya dia naksir beneran atau cuma kasihan. Terlebih ketika Do Kyung mengalami penglihatan soal kondisi dia, akhirnya mendorong Do Kyung untuk tidak berbuat sesuatu yang suatu saat bikin dia nyesel. Meski gengsi jadi turun. Do Kyung akhirnya mengatakan sesuatu yang benar-benar mewakili perasaannya pada Hae Young.


True Love tidak akan datang dengan sendirinya, butuh proses yang panjang.

Proses perjalanan cinta Hae Young penuh drama dan kebingungan. Dari SMA sampan kerja, kisah cintanya dirasa kurang beruntung. Tapi sekalinya ketemu jodoh, dia bisa bersanding sama Oppa Do Kyung yang baik dan charming. Betul ngga ? Untuk mendapatkan Do Kyung pun Hae Young ga bisa dibilang gampang. Hae Young harus menghadapai fakta bahwa sebenarnya Do Kyunglah yang bikin dia gagal menikah dengan Tae Jin, dan juga harus menghadapi mindernya dengan Hae Young cantik. Tapi namanya juga takdir, mau sesusah dan seaneh apa juga kalo jodoh mah jodoh aja. Hahahahahahaha. Tapi begitulah, perjalanan cinta Hae Young tidak selamanya indah.


Jadi yang masih belum nemu jodoh, jangan khawatir yaa... siapa tau besok jodohmu dateng saat kamu lagi bersin hihihihi.

Yang pengen tampil flawless ala Korea cek di sini yuk.


No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.