Home

Wednesday, August 8, 2018

How to do - Rahasia Make Up Flawless ala Korea

How to do- Make up Flawless ala Korea : Suka pada jealous ngga sih liat cewek-cewek korea punya kulit wajah yang cantiknya Flawless ngga berlebihan?


Kemaren aku ada kesempatan make up trial dan ngobrol cantik dengan salah satu MUA famous yang jadi langganannya Artis. MUA ini juga pernah menangani photo shoot produk biore. Karena untuk comercial break produk ini ngga boleh keliatan pake make up berlebihan, jadi dia harus nyaipin modelnya punya kulit yang prima supaya hasil make upnya flawless dan segar.

Apa saja rahasianya? Baca terus ya.

Rahasia 1 : Wajah segar dan kenyal


Intinya bikin wajah kamu segar dan kenyal. Kamu bisa pakai produk yang moist kulit kamu.  Macem-macem produk yang cocok buat kita masing-masing,  dan ngga ada patokan produk wajibnya. Tergantung juga sama kondisi kulit kamu masing-masing.

Just share,  kulitku termasuk kulit berminyak dan jerawatan.  Banyak bekas jerawatnya,  ada yang menghitam ada yang kayak kecoak. Pori-pori juga gede-gede. Masing-masing orang beda-beda.

Apa yang aku pake?
Aku pake beberapa produk yang sebenernya masih akan aku eksplore lagi sih. Beberapa yang aku pakai dan masih aku telatenin sekarang misalnya Secretkey STE review di sini. Terus aku juga pake Secretkey Snail review di sini. Serum Wardah (review di sini). Kalau ditanya efek ya ngga banyak ngaruh bikin wow. Tapi produk itu moist kulit aku banget dan kontrol minyak banget. Belakangan juga aku pake Manyo factory yang essence (reviewnya nanti ya aku info lagi belum lama nyoba sih).  Jadi sebelum make up an pastikan kamu punya kulit wajah yang segar dan kenyal.

Rahasia 2 : Tidak sedang menggunakan produk dokter.

Ini penting. You name it lah produk dokter yang mana, kebanyakan produk dokter itu exfoliate kulit wajah kita. Makannya ga heran kalau kita lagi perawatan muka kita suka merah-merah, itu artinya kulit kita menipis. Apalagi kalau sebenernya tone kulit kita asinya Yellow.

Ini ngga berarti kita ngga boleh pake obat dokter ya.  Kalau menurutku mau pakai krim dokter apa enggak itu pilihan masing-masing sih.  Cuma kalau mau make up an apalagi yg flawless kita butuh kulit yang sehat dan ngga tipis untuk bikin make up kita ngga cuma duduk di situ tapi meresap masuk ke kulit.

Rahasia 3 : Jangan facial.

Kalau dalam waktu kurang dari seminggu lagi kamu akan pakai make up full (buat party/ becoming bride/ sister / bridesmaid dll)  mending jangan facial deh. Kenapa?  Ya prinsipnya sama seperti kamu pakai krim dokter. Selain kulit tipis,  kondisi facial kan sebenernya membuka pori-pori wajah kamu supaya kotoran / komedo terangkat sempurna. Walaupun kamu sudah pakai treatmen yang bisa menutup pori-pori, dalam jangka waktu maksimal seminggu pori wajah kamu baru akan kembali ke posisinya secara sempurna. Jadi ketika pori-pori gede,  foundation dan bedak atau beberapa produk make up lain ga akan sempurna masuk ke kulit kamu jadi make up mu ga akan keliatan flawless.

Rahasia 4 : scrub wajah kamu.

Pilih scrub yang butirannya halus. Ada beberapa produk scrub yang butirannya halus banget biasanya bentuknya gel dan tidak perlu dibilas air. Cukup pakai micellar water dia bisa bersih sendiri. Scrub wajah kamu terutama di bagian yang kering, kusam, gradakan hahaha...  Tapi ingat jangan pas yang ada jerawatnya ya.. Biar ga pecah dan menyebar.

Rahasia 5 : Maskeran sebelum make up

Pilih masker yang bikin kulit wajah kamu segar dan kenyal. Jangan yang bikin kering ya. Masker jerawat biasanya bikin kulit kering karena tujuannya bikin jerawat kamu kering. Jadi pilih masker yang sifafnya melembabkan. Bisa pilih produk yang mengandung Aloe,  Snail, Rose hip oil dll.

Rahasia 6 : Pakai Foundation di area yang dibutuhkan saja.

Kalau mau tampilan yang flawless jangan templok semua foundie di seluruh wajah kamu. Pakai dasaran bb / cc cream saja. Foundation apalagi yang sifatnya medium to full coverage kamu bisa pake di area tertentu. Supaya keliatan matte, jangan lupa tambahkan beda tabur di atas bedak atau foundie kamu.

Rahasia 7 : Highlighter hanya untuk area yang mulus saja.

Penggunaan highlighter lagi nge trend banget ya girls..  Tapi ternyata penggunaan highlighter di kulit kulit bertekstur bikin kulit geradakan kita jadi makin keliatan. So hindari area tersebut dan pilih area yang mulus aja.

So jangan lupa trick ini yah kalau mau make up flawless

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.