Wednesday, February 6, 2019

Revlon Colorstay Fondation Review

Halow Genks! Lagi cari foundation drugstore yang murah tapi nggak murahan ?! Intip yuk, produk andalan salah satu brand make up ternama ini.
Yup aku mau review di blogku, Revlon Colorstay Foundation. Foundation yang udah ngehits banget dari tahun lalu, tapi nggak bakalan habis dijelaskan gimana bagusnya ini fondation.
Kepo kaaann??
Yuk Scroll scroll


Kemasan
Yap, dan inilah Revlon Colorstay Foundation. Kemasannya simple, nggak pakai kardus dll jadi cuma gitu aja. Botolnya adalah botol kaca yang super tebel tapi nggak berat, sementara tutupnya acrylic bening yang ringan banget. Ukuran dari Revlon Colorstay Foundation ini kurang lebih sekitar 30 ml. Kemasan fondationnya sendiri disertai pump, jadi praktis dan highienis banget untuk dipakai. Simple dan gak bulky untuk dibawa traveling. Jadi tinggal masuk ke make up pouch gak bakal makan tempat, beres deh. 

Varian dan Keunggulan
Revlon Colorstay Foundation sendiri memiliki 2 varian, yaitu untuk kulit berminyak - Matte Finish, dan juga untuk kulit kering. Taunya dari mana? Kalian bisa lihat stiker yang ada di tutup acrylic nya dan tulisan yang ada di botolnya. Stiker untuk kulit berminyak akan tertulis : Matte Finish, dan stiker untuk kulit kering akan tertulis Normal / Dry. 


Kebetulan karena kulitku cenderung berminyak, aku lebih pilih yang Matte Finish. Meskipun begitu, aku tetap merasa bahwa Revlon Colorstay Foundation Matte Finish ini tetap memberikan kelembaban di kulit, jadi nggak bikin kulit jadi kering.
Selain shade warnanya yang rame, alias banyak pilihannya, Revlon Colorstay Foundation ini memiliki berbagai macam keunggulan. Salah satunya adalah kandungan spf 15 yang ada di dalamnya. 


Moga-moga kelihatan yah tulisannya, soalnya itu tulisan cuma aku temukan di tutupnya saja. Revlon Colorstay Foundation ini beneran mengandung spf 15 yang bisa membantu kamu supaya nggak repot pakai sunscreen yang high spf yang biasanya white cast. Biasanya aku cukup pakai spf 30 yang liquid, sunscreennya kamu bisa cek disini. Udah deh beres. 


Keunggulan lain ada di keterangan di belakang kemasannya :
  • Bisa dipakai hingga 24 jam
  • Tampilan flawless, terasa ringan dipakai
Apa yang aku rasakan? Yes, ini beneran lightwear banget. Bener-bener berasa ringan, seperti kita menggunakan BB Cream. Kenapa gitu? sama seperti yang aku sampaikan tadi sebelumnya, meskipun matte finish, aku merasa tetap lembab menggunakan foundation ini. Jadi buat kamu yang ingin menggunakan Revlon Colorstay Foundation ini untuk riasan sehari-hari nggak bakal berasa medok pakai fondation. Tapi malah keliatan segar, karena Revlon Colorstay Foundation ini meskipun ringan bisa bikin ketidak sempurnaan di wajah jadi menghilang.

Shades
Pilihan warna adalah hal yang paling bikin aku pusing memilih Revlon Colorstay Foundation ini. Pilihan warnanya banyak banget, berikut chart dari web resmi Revlon.


Jadi kalau kalian ingin pas memilih warna, lebih baik beli ke toko offline yah. Warna dari Revlon Colorstay Foundation ini bener- bener bisa pas banget dengan kulit wajahku. Aku pribadi memilih True Beige. Aku sengaja memilih yang pas dengan kulit wajahku, karena aku berencana mencampurkan Revlon Colorstay Foundation ini dengan foundation lain.


Teksture dan Performa Foundation
Teksture Revlon Colorstay Foundation ini cenderung agak kental. Tapi saat diaplikasikan rasanya tetap berair, namun dengan konsistensi warna yang lumayan pekat.




Jadi kalau aku rasa, Revlon Colorstay Foundation ini coveragenya cenderung medium to full coverage. 


Belum memakai foundation

Jadi, kalau dilihat dari fotoku di atas, Revlon Colorstay Foundation ini kurang nutup sempurna dalam 1 kali aplikasi. Bekas jerawat dan tahi lalat bisa "hilang" sempurna setelah 2 kali pengaplikasian yah. Dan FYI, satu aplikasi ini adalah hasil 1 pump untuk seluruh wajah. Yap, ini foundation memang irit banget. Kenapa bisa gitu? Karena warnanya lumayan pekat tapi dengan teksture yang sedikit cair, bikin aku bisa ngeblending dengan sangat-sangat mudah. Ada sedikit perbedaan ketika kamu pakai brush atau beuaty blender. Aku ngerasa, foundation ini agak kurang bagus kalau kamu pakai brush, jadi untuk hasil yang beneran flawless, akan lebih maksimal kalau kamu menggunakan beauty blender. Cucok deh. 

Oh ya, selain mengaplikasikannya 2 kali untuk menutup sempurna bekas jerawat dan tahi lalat, aku juga menggunakan LT Pro Perfect Blend. Selain bikin irit, hasilnya juga lebih cucok. Cek performa LT Pro Perfect Blend di sini.

Ketahanan dari Revlon Colorstay Foundation ini termasuk yang lumayan awet yah, bisa bertahan lebih dari 6-8 jam. Jujur, aku sendiri belum bisa klaim kebenaran 24 jam, selain karena emang mau dipakai kemana, karena kulit wajahku cenderung berminyak, jadinya ya lebih dari 8 jam aja udah kelihatan ngeblok gitu terutama di bagian hidung.

Bagusnya Revlon Colorstay Foundation ini menurutku, nggak cracking sampai lebih dari 8 jam kalau kamu pakai bedak tabur dari Revlon juga. Kayaknya memang bedak tabur dan foundation ini diciptakan untuk saling melengkapi. Revlon Colorstay Foundation ini cenderung "rapat" di kulit, jadi pas aku keringetan, butiran airnya tuh cuma keliatan muncul dari pori-pori aja. Sementara minyak wajah, selama 6-8 jam itu sama sekali tidak kelihatan. Kalau kamu pakai bersamaan dengan bedak tabur dari Revlon, yang memiliki butiran super duper halus, jadi bisa dengan mudah masuk ke pori-pori sehingga akan sangat membantu performa foundation ini supaya lebih flawless dan awet dari minyak wajah. Sebagus itu?! Iyes, aku sudah buktikan sendiri.

Apakah Oxydize?
Aku bilang sih enggak ya. Alias nggak parah. Jadi jujur yah, hasilnya tuh agak berbeda satu dengan yang lain. Di aku, cenderung tidak, kalau pun iya, tipis banget bedanya. Tapi di temenku bisa oxydize, tapi paling pol turun 1 warna aja. Cuma, kalau dia tidak dipakai dengan bedak tabur dari Revlon  hasilnya pasti Oxydize. Soalnya aku pernah pakai dengan Ponds BB Powder, yang sebenernya aku nggak pernah suka hahahahaha. Hasilnya jadi ngerusak tampilan akhir dari foundation ini yang udah kelihatan flawles lembut gitu, jadi kayak lebih rude kalau pakai Ponds BB Powder.

Ingredients 
Karena tidak menemukan informasi Ingredientsnya, aku lihat di web Glamsel.com dan mendapatkan informasi sebagai berikut :


Mungkin akunya kali yang kurang teliti melihat dimana itu keberadaan informasi Ingredients, cuma entah kenapa ya informasi sepenting itu sulit ditemukan dalam botol  Revlon Colorstay Foundation ini hahahaha.

Price (30 Ml)
Sama seperti shadesnya, harga Revlon Colorstay Foundation ini cenderung bervariasi hahahahahaha. Beneran deh. Beberapa di onlineshop ada yang mahal banget, ada yang murah banget. Cuma, kalau aku beli di matahari sekitar Rp 145.000 dan dapat diskon sekitar 30%an, jadi cuma bayar Rp 115.000an deh kalau nggak salah. Kalau di online rangenya sekitar Rp 108.000 - Rp 145.000.

(+) Flawless look
(+) Lightwear banget, jadi gak medok
(+) Di aku nggak bikin break out, malah bikin kulit wajah tambah lembab
(+) Sama sekali nggak Cracking, apalagi kalau kamu pakai bedak tabur Revlon juga
(+) Medium to Full Coverage
(+) Price masih oke, mengingat teksturenya yang agak cair tapi dengan konsistensi warna yang bagus. Jadi irit.
(+) Ada Spf nya 15, jadi nggak usah repot pakai sunscreen

(-) Di aku kurang tahan lebih dari 8 jam, keliatan ngeblock di area cuping hidung.
(-) Performanya jadi turun kalau kamu nggak pakai bedak tabur Revlon juga.

Untuk performa Full Coveragenya, kalian bisa lihat hasilnya di postingan aku ini.

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.