Friday, December 14, 2018

Skin Care Routine untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Hai, kali ini aku mau share tentang skin care routine aku dengan tipe kulit berminyak. Siapa sih yang nggak kesel punya kulit berminyak. Selain bikin rentan jerawatan, kulit berminyak juga merepotkan. Kalau kita nggak pakai oil sheet, kayaknya dahi dan beberapa tempat lainnya mengkilat banget, kinclong dan bikin silau. Padahal trend sekarang glowing yah, hahahahahaha.

Sekitar setahunan, setelah saya memutuskan putus krim dokter, akhirnya saya menemukan produk apa yang cocok untuk saya gunakan. Apa saja ? Simak yuk

1. JF Sulfur Facial Wash

Untuk review lengkapnya, saya pernah review di sini. Ini adalah facial wash hasil minta sama temen. Tapi karman cocok, akhirnya aku lanjutin pake sampai sekarang. Facial wash ini nggak gitu membersihkan kotoran (karena setelah habis make up an, aku pakai toner masih ada sisa make up nya). Tapi sansat bisa embu√Ęt kulit kita bebas dari minyak tanpa bikin kering bakhan berasa ketarik gitu wajahnya. Biasanya aku pakai di pagi dan malam hari. Setelah beberapa jam membersihkan wajah dengan JF Sulfur ini, wajahku tidak menunjukkan tanda-tanda memproduksi minyak berlebihan. Cocok banget buat kamu yang udah cape pakai oil sheet. Oh ya, sejak menggunakan ini aku juga jadi jarang jerawatan.

2. Some by mi 30 days Miracle Toner

Mungkin sebenernya bukan facial washku yang salah, tapi emang toner ini super duper canggih. Jadi ya, kalau aku habis cuci muka dengan JF Sulfur, aku masih suka bersihin muka dengan Some By Mi 30 Days Miracle Toner dan hasilnya masih ada sisa make up yang berhasil diangkat di kapas. Duh happy banget. Setelah menggunakan toner ini, rasanya kulitku jauh lebih bersih. Kulitku juga halus, mulus berasa seperti habis di facial. Aku udah lama nggak mikirin komedo lagi setelah menggunakan toner ini. Kalau efek pencerahnya, aku nggak gitu berasa ya, soalnya agak sulit dilihat apakah produk ini yang memberikan sumbangan atau produk lain yang aku pakai. Tapi toner ini worth it banget kamu beli, karena kulit yang bersih bisa bikin skin care lain menyerap lebih dalam ke kulit kita.

3. Secret Key Starting Treatment Essence

Kalau ada yang sudah beberapa kali baca blog aku, rasanya mungkin udah bosen banget ya aku review ini. Soalnya memang aku ngerasa produk ini bagus. Review lengkapnya kalian bisa cek di sini. Aku beli ini karena mengandung Galactomyces yang tidak mengandung 10 bahan berbahaya, salah satunya parabean. Setelah menggunakan essence ini, rasanya kulitku lebih kenyal dan glowing. Diantara produk yang lain, Essence ini yang bikin booster semua serum aku untuk perform lebih baik. Misalnya? Kalau aku pake Serum Wardah Lightening Series, kulit aku cepet banget cerahnya (5 hari udah kelihatan hasilnya), terus misal kalau aku pakai serum The Ordinary Niacinamide pori-poriku keliatan lumayan mingkem gak gede-gede gitu.

4. Wardah Lightening Series Serum


Ini serum murah yang kemasannya imut banget dan sangat menyenangkan di bawa. Aku review lengkap di sini. Harganya nggak sampai Rp 60.000, isinya 5 botol dengan masing-masing sekitar 5ml kalau tidak salah. Jadi, untuk kemasan yang belum kita pakai bisa ditinggal di rumah, jadi kita bawa yang kita perlu aja. Khasiatnya jelas bikin kulit lebih cerah, dan serum ini bikin kulit aku lebih kenyal halus dan lembab banget. Rasanya jadi seneng pegang-pegang wajah terus.

5. Sunscreen Skin Aqua

Aku pakai yang botol putih. Meskipun spfnya cuma 25, aku rasa cukup untuk dipakai sehari-hari. Aku pernah bikin reviewnya di sini. Bentuknya gel gitu dan gak bikin greasy. Aku pernah pakai sunscreen lain yang bentuknya milk gitu, kulitnya malah jadi lebih berminyak gitu belum lagi white casenya. Duh. Jadi karena cocok dan harganya juga masih murah, aku suka pakai ini. Selain untuk wajah, sunscreen ini juga bisa dipakai untuk tangan dan kaki. Jadi sebenernya harganya murah banget. Cuma kalau kamu suka beredar di outdor, pake ini nggak akan mempan. Lebih baik pakai yang spf nya lebih besar. Cuma kalau pakai spf yang lebih dari 30 untuk penggunaan harian, aku cuma takut cepet Aging sih. hehehehe.

So, itulah skincare yang aku pakai setiap harinya. Mungkin ada yang kamu pengen kepoin?


No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.