Tuesday, December 18, 2018

5 Situs Belanja Favorite

Ini diaaa si jali-jali. Tempat belanja online favorite yang bisa jadi alternatif kamu kalau udah pusing milih-milih barang di Mall tapi harga dan kualitasnya kurang worth ya.

1. Buka Lapak


Ya Lord, market place ini dan banget lah kalo ngasih harga. BL ini tu kalau ibarat kata, kaya cewek cantik pendiem, yang sekalinya ngomong itu ngademin banget. Wakakakakakak. Sebenernya dia nggak ngademin sih, tapi bikin deg-degan parah. Gimana enggak?! Waktu harbolnas bulan desember kemaren, dia kasih harga gilak banget. Rp 12 rupiah aja. Untuk barang yang harganya jutaan dia kasih harga Rp 12.000. Salah satu pembeli viral adalah tukang ojek online yang bisa beli mobil mini cooper dengan harga Rp 12.000. Temenku saking jagonya, bisa gitu beli barang yang juga aku incer hanya dengan harga Rp 12 aja. Duh. Bikin nyesel dah.

2. Shopee

Aku sering main ke shoppe karena sering kasih free ongkir dan barang-barang yang di jual di sini ucul-ucul banget. Dari barang yang penting sampe gak penting. Ada banyak skincare korea yang susah banget di dapat dan bisa ditemukan di sini. Cuma kita harus bener-bener baca deksripsi dan review dari user lain kalau nggak mau ketipu tokonya. Salah satu resiko belanja online ya itu sih, kalau nggak teliti baca bisa kena tipu. Tapi so far aku alhmadulillah aman terus menggunakan shoppe. Sebelum membeli, penting buat kita untuk membaca review baik berupa bintang, kata-katanya maupun foto produk aslinya dari user lain.

3. Tokopedia
Toko ijo ini andalan aku banget sebenernya, cuma karena koleksi toko untuk skincarenya nggak banyak, aku jadi jarang belanja belakangan. Ibarat kata ya, tokopedia tu seperti toko klontong yang serba ada. Jadi kalau lu nyari kosmetik di toko kelontong ya gitu deh. Tapi sekalinya ada, harganya lumayan miring. Jadi biasanya kalau udah keburu kepo sama toko online lain, aku coba cari dulu di sini untuk membuktikan reviewnya gimana dan harga jujurnya berapa.

4. Sociolla

Pretty Things inside. Aku paling suka quotes-quotes di packaging dari online shop ini. Belanja di sini lumayan puas. Harganya agak lumayan mahal dibanding lainnya, tapi kalau udah diskon bikin deg-deg ser. Biar kadang masih selisih beberapa ribu dari toko sabelah, tapi karman jaminan asli aku lebih polig di sini. Promo sociolla juga banyak, dia suka ngasih gratisan member Viu, dan lain sebagainya. 
Di sociolla juga kalau kita rajin memberikan review dari produk-produk yang kita pakai, kita akan dapat kesempatan mendapatkan giveaway Socobox setiap bulannya.






5. Traveloka

Aku suka beli pulsa, paket internet dan tiket di sini. Keseringan beli pulsa sih, karena ada potongan harganya. Jadi sekalian liat-liat dan memantau harga tiket, sekalian bisa beli paket pulsa. Beli di sini gampang gak ribet. Mau cash pake kredit card dan lain-lain bisa banget. Sukanya lagi, kalau kita lupa nomer handphone kita sendiri, dia punya alternatif riwayat nomor yang kita pakai sebelumnya. Jadi nggak perl inget0inget lagi nomer kita berapa.

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.