Wednesday, December 19, 2018

5 Situs yang sering dikunjungi


Duh, kalau bicara soal situ, aku agak bingung nih ya, bakal kasih rekomendasi apa ya situs yang bagus untuk dikunjungin. Secara kebanyakan situs yang aku satronin setiap hari adalah situs online shop.
Tapi here we go, ada beberapa situs yang menarik untuk dikunjungi yang mungkin bisa jadi alternatif buat kamu. Ya, dari pada melakukan kegiatan unfaedah ye kan ?!

1. Webnya Blogger Perempuan Network
Ini penting banget di kepoin. Kita bisa ubek-ubek semua informasi tentang dunia Blog. Mulai dari How To sampai info kompetisi blog apa yang sedang in. Tips and Trick seputar dunia blog juga ada di sini. Selain itu kita juga bisa lihat blog-blog lain milik bloger-bloger kece se Indonesia.  Nggak cuma blog wanita lho ternyata membernya, aku banyak juga kenal dan dapat follower blogger cowok. Jadi daripada pusing baca-baca gosip nggak jelas yang ngajak muter-muter ngabisin kuota, mending cus langsung ke Blogger Perempuan Network.

2. Detik dot com
Sebelumnya aku sempet absen lama buka detik dot com. Sejak berlangganan info di salah satu aplikasi social media, aku jadi ngandelin info dari situ. Tapi ternyata eh ternyata, berita yg disajikan sebenarnya link juga dari situs berita lainnya. Menyedihkannya lagi, walaupun seringkali judulnya menarik banget bikin pengen baca, ternyata kebanyakan isinya zonk.  Isi artikelnya biasanya hanya berputar seputaran Judul yang fenomeal itu. Padahal kita ke situ kan karena pengen tau jawaban dari judul yang dibikin. Misalnya?  Ini dia tanggapan Jokowi mengenai kasus KKN. Yang kita harapkan ketika membaca apa?  Bagaimana sih respon Jokowi tentang kasus KKN bukan?  Lha ini dia hanya retype tulisan tanggapan Jokowi mengenai kasus KKN. Ora jelas. Jadi dari pada bete dan emosi sendiri, mending aku cus langsung ke detik dot com. Semua isi artikel bisa dilihat langsung dalam satu halaman web, tanpa perlu klik halaman selanjutnya. Simple, gak buang tenaga hahahahaha.  Kayak emosi banget aku tu ya wkwkwkwkwk. Cuma bener deh, kalau kita baca di detik dot com, apa yang kita pengen tau dari judul artikel itu jawabannya akan ada di artikelnya. Nggak bakalan zonk. Walau kadang beritanya pendek-pendek,  tapi kita nggak ngabisin kuota untuk muter-muter ke halaman lain yang masih juga ga ada ujungnya.

3. Start Cooking dot com
Ini cocok buat kamu yang lagi belajar masak alias kamu yang nggak pernah masak sebelumnya dan pengen nyoba masak. Resep yang disajikan di sini memang kebanyakan resep bule sono ye. Cuma, lumayan lah rasanya. Kalau kamu ikutin plek banget sesuai steppingnya lama-lama kamu bakal sejago Chef Western Food. Hahahahahahaha. Cuma karena web ini bukan dari Indonesia, beberapa bahan agak susah dicari. Padahal dari penampakan foto atau videonya udah enak banget alias cobaable banhet yah hahahaha.

4. Soco dot id dari Sociolla
Ini web yang kudu dikunjungin setiap hari. Minimal absen deh. Selain bisa baca artikel-artikel menarik tentang kencantikan, kamu juga bisa melihat review tentang produk apa sih yang pengen kamu beli. Di sini kita sendiri juga bisa ngasih review pengalaman menggunakan produk skincare, makeup, toilleters bahkan acessories. Kalau kita rajin ikutan ngereview, akan ada giveaway berupa produk kecantikan yang lagi hits dalam bentuk Socobox. Socobox ini diadakan sekali sebulan yang sifatnya undian. Makin sering kamu kasih review di sini, semakin aktif kamu di dalam web ini maka kesempatan memenangkan Socobox juga semakin besar. Aku sendiri belum pernah menang. Belum rejeki kali ya. Doain lah kapan-kapan menang yah.

5. Karenberkatakata dot blogspot dot com
Ini bukan narsis, tapi memang kudu didatengin tiap hari. Akh termasuk yang nggak terlalu rajin update artikel. Tapi sekalinya nulis bakalan bisa seharian. Awalnya pengen nulis dikit aja tapi kok lama-lama malah jadi curhat yak. Wakakakakak.  Mungkin karena aku menikmati menulis kali ya. Cuma entah kenapa sebulan ini kesehatanku lagi gak baik, jadi sering rapel tulisan. Sekalinya sakit bisa sampe nggak bisa ngapa-ngapain. Syedih ya

Nah itu dia 5 web yang sering aku kunjungin. Kalau kamu?

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.