Thursday, December 6, 2018

5 Blogger Favorite ku

Day 9

This is #30dayschallenge BPN

Jadi, ini ceritanya edisi mengejar mas-mas.. eh bukan.. mengejar materi Tantangan 30 hari yang dibuat oleh Blogger Perempuan Network.

Kenapa aku bisa ketinggalan banget ?
Minggu lalu, aku periksa ke dokter dan dokter bilang aku Tipes. Jadilah sepanjang minggu ini badanku lemes, dan setiap kali buka laptop rasanya kayak pusing, muter-muter ngga jelas gitu. Jadi aku putusin untuk istirahat beneran sampai badanku udah enakan.
Dan puji tuhan genks, sekarang badan udah bisa diajak kerjasama, aku bisa santai nge Blog lagi.

Ya, dan tema hari ke 9 ini adalah : 5 Blogger Favorite dan kenapa

Blogger yang aku tulis di sini, adalah blogger-blogger yang dari awal cukup menginspirasi aku jadi blogger. Mungkin sekarang orangnya ngga terlalu aktif ngeblog lagi, tapi ada juga sih yang masih. Siapa aja sih mereka ?

1. Raditya Dika
Dulu, awalnya Radit sebelum famous seperti sekarang ini, aku suka banget bacain cerita-cerita Radit di blognya. Karena bentuknya blog, dulu kita bisa baca ceritanya dengan lengkap tanpa kesulitan. Sekarang blognya sudah diganti dengan web radityadika dot com. Isinya sih informasi tentang buku-buku yang dia buat. Sekarang kalau mau baca cerita-ceritanya Radit, kamu bisa search di toko buku terdekat. Hahahahaha. 
Aku suka gaya bahasanya Radit dari dia ngeBlog sampe sekarang. Cara dia menceritakan sesuatu itu kocak, yang ngga bisa aku lakukan. Padahal mungkin yang dia ceritakan standar-standar aja, atau cerita keseharian yang bisa juga kita temui. Tapi ke kocakan dia, yang bikin cerita standar itu bisa jadi lebih satir. Wkwkwkwkwk. Contohnya aja cerita soal jomblo. Duh, ngga sekali-sekali Radit ngebahas Jomblo kan. Meski agak sarkas, tapi tetep bisa bikin ketawa sih. Ya kan... ya udah lah ya.. hihihihi.

2. Dewi Lestari



Sama dengan Radit, Dewi Lestari juga punya web sendiri yang sekarang isinya lebih banyak mengenai buku-bukunya. Webnya kamu bisa search di deelestari dot com. Cuma kalau kamu males cari-cari, kamu ketik aja di search engine "dewilestariblog" dan kamu akan diarahkan ke alamat yang sama dengan content yang berbeda. Di blog yang dia tulis ini, kamu bisa baca berbagai macam artikel, sharing tulisan dan lain sebagainya. Aku one of big fan of Her sebenernya. Terutama Novel Supernova (Ksatria, Putri dan Bintang jatuh) sama Perahu Kertas. Ya Lord, dua novel itu yang bener-bener mengvnspirasi aku untuk bisa bikin novel. Selain itu aku juga suka Madre. 

Lanjut membahas tentang blognya Dewi Lestari, aku suka sama blog ini karena di sini Dee juga sharing tentang pengalaman dia sebagai penulis. Gara-gara blog ini aku jadi paham mengenai dunia royalti penulis. Coba deh baca, ternyata nasib penulis Indonesia masih belum cukup menggembirakan yah.

3. The Naked Traveller




Sampe sekarang aku masih suka loh baca blognya. Basisnya masih wordpress dengan alamat naked-traveller dot com, kamu bisa baca berbagai macam kisah perjalanan Trinity ke berbagai macam destinasi wisata. Mulai dari Cimory yang cuma kepleset nyampe, sampai ke Peru dan Bolivia. Aku suka blogwalking di sini karena storynya yang simple sederhana, dan ngga berasa iklannya. Hahahahahaha. Tulisannya sederhana, ngga perlu pakai mikir untuk membacanya. Tapi meskipun begitu, keseruan yang terbayangkan saat membaca tulisan juga masih ada.
Gambar- atau foto-foto redaksionalnya menarik sih, bener-bener pure, ngga ada kesan fake foto. Jadi kita pas kita baca-baca beneran kita berasa ada di dalam perjalanan itu.

Selain cerita perjalanan, ada juga beberapa opini tips and trick terkait dunia Travelling. Buat kamu yang pengen jadi Traveller Writter bisa jelajahi blog ini.








4. Suhaysalim

Alamat lamannya ada di suhaysalim.blogspot.com kalau kamu mau ke tkp. Aku suka sama Suhay ini karena videonya. Awalanya waktu pertama kali nonton, siapa sih nih orang kalo ngomong cablak-cablak. Tapi semua kontent yang ada di videonya itu sebenernya informasi loh. Dia bener-bener ngga pelit ilmu. Kalau untuk blognya sendiri, dia ngga banyak basa-basi. Dia share produknya apa aja, gimana firs impressionnya thats it. Jadi ketika baca juga kitanya ngga ngerasa wasting time. Bisa langsung mutusin mau beli apa enggak hahahahaha.

Tampilan blognya juga simple, ngga banyak tulisan-tulisan pop up yang menjebak, dan gambarnya juga simple tapi ngena. 


5. Lizzie Parra

Siapa yang ngga kenal Lizzie Parra coba? Kalau kamu suka make up, kamu pasti tau juga BLP Beauty by Lizzie Parra. Produk yang bikin aku suka banget yaitu Lip Coatnya yang sumps keren abiz. Dan siapa disangka, ternyata Lizzie Parra memulai kariernya di dunia kecantikan lewat MUA. Dari perjalanannya sebagai MUA inilah, Lizzie kemudian membagikan pengalamannya lewat Blognya. Sekarang blognya ga gitu aktif sih, mungkin dia udah mulai sibuk sama brandnya. Tapi beberapa cerita dan review-reviewnya yang lama masih bisa kita baca. Aku suka sih sama tulisannya yang simple sederhana, tapi ngena banget. Pas gitu apa yang mau kita explore dari sebuah produk.

Kalau kamu tau baca-baca sok atuh klik ke laman lizzieparra dot com.

Dan, itulah beberapa Blogger Famous Favorite. Kenapa yang famous banget? soalnya gimpang di cari di search engine ye kan.. jadi kalo kamu mau ikutan baca, kamu bisa klik sendiri.
Intinya sih, aku suka blogger yang tulisannya pas, sederhana, dan ngga bikin pusing. Tampilan blognya juga fresh, ngga banyak foto yang membingungkan.

Jadi, kalau favoritemu siapa?

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.