Friday, December 7, 2018

10 Lagu favorite di Playlist

Ini my most lovely post !
Kamu suka lagu?
Yuk bikin playlist bareng aku !


And this is #30dayschallenge Blogger Perempuan Network, dan ini adalah posting untuk hari ke 19 !

Ya, seperti yang sudah saya tulis di atas, hari ini tema challengenya adalah 10 lagu favorite di playlist. Kalau kamu sudah follow Instagramku, kamu akan bisa mengikuti storylineku tentang lagu-lagu. Kebanyakan dari follower instagramku, senang ditanya soal lagu.
Siapa sih yang ngga suka dengerin lagu ?!

Dulu, waktu kecil saya seneng banget dengerin Radio. Yap, hiburan paling murah waktu kecil di jaman itu kalau nggak TV ya Radio. TV hanya dinyalakan kalau ada Sinetron Si Doel anak sekolahan wkwkwkwkwk. Kalau ngga salah, acaranya juga cuma seminggu sekali (hari Selasa) itu juga tanyangnya jam 20.00. Jadi sisanya pasti dengerin radio. 

Dulu tu sampe ngeHype gitu acara radio curhat-curhatan. Kirim lewat surat ke stasuin radio, isi dari curhatan alias kisah hidup kita. Waktu surat kita dibacain, wuiiihhh rasanya girang sekaligus bangga. Padahal, kisah yang diceritakan itu kadang-kadang kisah sedih lho. Baru ini kan, kisah hidup yang menyedihkan jadi cerita yang membanggakan. Kadang malah suka berdebat sama teman, kisah cinta siapa yang paling ngenes, dan paling pas di siarin di radio. Gebleg.

Dari radio inilah, aku jadi biasa banget denger lagu. Jaman dulu yang super duper ngeHype di jamanku adalah Backstreet Boys, Westlife, Sheila on 7, Padi dan Dewa. Sampe dulu temen-temen pada sirik waktu Sherina featuring Westlife, saking pada kepengennya bisa deket-deket sama Westlife. Hihihihihi.

Ketika kehadiran radio dialihkan oleh kehadiran CD yang bahkan isinya bisa di copy paste dari komputer, maka mulai deh marak jual beli CD yang isi lagunya bisa kamu request sendiri. And thats happen in my highschool ! Dengerinnya pake apa ? Jaman dulu dengerinnya pake boombox di rumah, atau biar keliatan gaul kamu bisa denger lewat Discman. Wah kayaknya dulu kalau udah pake discman ke sekolahan sambil nongkrong-nongkrong di lapangan kaya super cantik banget dah. Cuma, dulu gak kepikiran buat beli begituan, mahal. Jadi masih aja tetep denger lewat Winamp di komputer. Yap COMPUTER gaes.. not Laptop !

Ini lho yang namanya Discman. Kamu tinggal masukin CD ke situ, dan sambungin sama headset.


Dan untungnya, sampai era Discman berlalu, aku belum juga mampu beli sendiri hihihihi. Kemudian bergantilah trend Discman dengan Ipod dan Ipod touch. Dulu rasanya kayak waow banget pertama kali menyentuh iPod touch puni kakakku. Berasa kayak megang berlian gitu, yang ngga boleh gores, ngga boleh jatuh, saking mengkilat dan mahalnya itu barang. Duh. Tapi memang menurutku, iPod touch generasi pertama paling bagus sih, aku kurang tertarik sama iPod.
iPod Touch 1st generation


Dua tahun lalu aku sempet kepikiran buat beli iPod touch, searching-searching di beberapa market place, bahkan ada iPod Touch refurbished. Dan menggoda banget sih. Cuma, lagi-lagi kagak kebeli. Eranya sekarang sudah berubah ke era Soptify. Hahahahahaha.

And then, here's my top 10 list song in my Spotify, yang accountnya aku bisa buka disemua gadget. Senengnya pakai Soptify ini karena aku ngga kudu download lagu-lagu ini.

1. Michael Bubble - Love you Anymore
Aku suka banget sama background video klipnya. Summer Breeze, atau malah Autumn Breeze. Banyak angin gitu.. Selain itu, aku ngefans berat dan sangat merindukan doi. As You Know, Michael Bubble lagi struggling perawat anaknya Noah melawan penyakit kanker. Semoga cepet sembuh dedek Noah !


2. Kim Yeon Woo - My Apology Letter
Nonton video klipnya berasa kayak nonton drakor. Wkakakakakak. Aku tau lagu ini awalnya karena Kim Yeon Woo ikutan reality show di Tv N. Di situ ternyata suara dia live emang enak banget. 


3. John Mayer - New Light
Aku suka banget sama video klip lagu ini. Kocak. Selama ini Jhon mayer kan lumayan terkenal sama lagu-lagu yang liriknya rada-rada mesum gitu ya. Tapi di lagu ini tu dia kayak mess up banget hihihihihi. Even dia player, tapi di lagu ini tu dia kayak bosen juga sama hidup dia yang gitu-gitu aja. Makannya di liriknya dia pengen breaktrhough jugak. Wkwkwkwkwk, sotoy gw yaa.


4. Depapepe- Start
Ya Lord, kalau liat wajah mereka, berasa kayak baca komik, Manga banget ! Cuma kalau udah denger lagunya, WAOW. I love Guitar Sound ! Dan mereka ini duo guitarist yang bikin suara gitar lebih terdengar ceria. Terlebih di lagu START ! ini. Makannya gak heran fansnya Depapepe ini banyak banget, dan udah banyak banget orang yang cover lagu ini. 


5. Cold Play - Everglow
lagi-lagi tergoda sama video clipnya. Walaupun sebenernya, video clipnya bukan officialnya sih. Cuma, seperti lagu-lagu cold play yang lain, lagu ini juga punya deep meaning banget. Ga tau deh, kenapa gita ya, dia tu bisa bikin lagu-lagu yang kalau kamu dengerin makin dalam arti lirik ini tu bisa berarti macam-macam, dan ujung-ujungnya ada beberapa lagu yang sebetulnya mengulas hubungan manusia sama Tuhannya. Gilak gue serius banget yah. Hahahahaha. 


6. Depapepe- Wedding Bell
ini lagu enak banget ga sih kalo didengerin waktu ujan-ujan gerimis tapi awet seharian gitu ga sih? Hahahahaha. Awalnya lagu ini mood booster banget waktu aku bikin beberapa tulisan dalam waktu sehari. Dan lagu ini tu nolong banget. Kalian pernah nonton Encounter ga sih? kan di film itu si Park Bo Gum pernah bilang sama Song Hye Kyo, kalau kamu mau menikmati pemandangan indah itu paling pas kalau kamu sambil dengerin lagu. And guess what, lagu ini cocok banget kalau kamu dengerin waktu kamu liat pemandangan dari atas lereng. Sambil liat kabut turun, pemandangan hijau tanaman beradu sama langit biru. Sampe kamu bingung sendiri, keindahan mana yang mau kamu dustakan?! Wkwkwkwkwk.


7. Emilie Claire Barlow- Des Croissants de  soleil
ini lagu jazz prancis pertama gue. Nemu lagu ini juga gak sengaja di Spotify. Kalau kamu cari terjemahan lagu ini, artinya lucu. Unik gitu sih. Dia menceritakan tentang cewek yang nawarin Croissant sama seorang cowok sebagai menu lunch gitu. Kalau kalian search, you will know what I meant. Hahahahaha. Dan setelah aku telusuri lagu-lagu berbahasa Perancis, kebanyakan liriknya unik-unik. Aneh-aneh. Berasa kayak kita nonton film komedi perancis. Yang lucunya tuh unik. Aneh aja. Tapi lucu. Ya, itu deh.


8. Ghea Indrawari- Rinduku
Aku suka konsep video klipnya. Cuma ada beberapa bagian yang ucul banget dan gatel pengen nyacat wkwkwkwkwkwk. Tapi aku appreciate banget sih sama Ghea ini, selain namanya sama temen gue, dia juga punya suara bagus banget. Cuma jujur ya, gw agak gatel pengen comment, pena yang dia pake-- event ini video klip temanya shabby chic, tapi kenapa dia nulis pake stabilo gitu? Wkwkwkwkwk. Cacat minor sih, tapi gatel ye kan. Hahahahaha. Sama satu lagi, gw ga tau siapa MUA di video clip ini, cuma waktu wajah Ghea di close up, eyelinernya kurang okeh. Keliatan bolong gitu, jadi lem bulu matanya masih keliatan putih-putih. Hahahahahaha. Gue yakin kalau ini bukan salah Gheanya. Cuma sekali lagi, gue tetep appreciate suara Ghea yang cakep banget ! Sukses ya jeunk !

9. Payung Teduh - Di atas meja
Ini lagu kenangan sih. Kenangan atas Is yang akhirnya memilih solo karier. Gue sebenernya agak menyayangkan aja, entah apa yang terjadi sama mereka. Kayaknya Is sama Payung Teduh itu kayak bagian yang tidak terpisahkan gitu. Is dan Payung Teduh itu kayak bapak sama anak, yang ada campur tangan ibu juga wkwkwkwkwkwk. Apa sih. Payung teduh yang sekarang nggak jelek, dan Pusakata juga ngga jelek. Tapi yeah, kalau kamu ngikutin Payung Teduh dan Is dari awal, lu pasti ngerti maksud gue. Tapi biar deh, siapa tau nanti bakal ada karya-karya lain yang lebih unik dari masing-masing. 

10. Martin Garix feat David Guetta - So far away
Aku suka dengerin Martin Garix ini sebagai soundtrack buat lari. Hahahahahaha. Karena lagunya lumayan panjang, jadi sesi lari sama sesi istirahatnya lumayan seimbang. Diantara lagu-lagu yang lain, aku paling sering denger lagu ini. Meaningnya kayak deep banget. Sebenernya ini lagu galau kan, tapi entah kenapa kalau dibawain dari versi cowok gini, rasanya jadi beda. Cowok galau emang kadang lebih kacau dari cewek ya. Wakakakakak. Peace man !



Radom banget ya seleraku !
Sebenernya, kalau playlist aku memang lebih suka random aja sih. Kayak : Soptify, lets surprise me ! Cuma kadang juga kalau mood lagi jelek, aku cuma mau dengerin satu atau dua lagu aja. Dan yah, mau good mood or bad mood tetep beberapa lagu di antara 10 lagu itu kudu ada. Kalau aku bikin playlist, biasanya aku mikirin gimana suasana kalau lagi kerja dengan laptopku, duduk di suatu cafe, sambil denger lagu terus bisa mencium aroma kopi yang baru di brewing. Kayaknya, kudu jadi satu gitu soulnya. Hihihihihi.

Setiap orang punya meaning sendiri-sendiri tentang lagu betul? Cuma kalau aku, lebih baik tidak memeaningkan lagu-lagu itu. Kenapa? Biar ngga bosan ! 
Jadi sebenernya, aku lebih sering denger radio dibandingkan setel spotify. Kalau lewat radio, terus bisa denger my 10 list itu, rasanya kayak dapat durian runtuh wkwkwkwkwk

Jadi gimana? Apa aja playlist kamu?

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.