Friday, December 7, 2018

Review MISSHA TIME REVOLUTION NIGHT REPAIR BORABIT AMPOULE

Hai Dear, ada lama gas review nih.
Hari ini, aku mau review tentang Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule, series dari Time Revolutionnya Missha.

borabit ampoule missha



Kenapa aku mau review Ampoule ini ?
Kalian pernah denger Ampoulenya Estee Lauder yang NR ? Nah, denger-denger Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini adalah produk dupenya. Jadi kalau memang dia sebagus NR, kena enggak cobain produk yang satu ini

Kemasan
Kemasan dari Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini bentuknya botol kaca yang lumayan tebel. Untuk isinya sendiri sekitar 50ml. Kalau soal cairannya, aku rasa ini ngga penuh isinya sampai leher botol ya, soalnya keliatan banget di kemasannya. Kemasannya kan sebenernya warna ungu agak ngepink gitu, tapi agak transparan. Nah sementara cairannya warna kuning. Jadi kita bisa liat, cairan warna kuningnya ngga sampai menyentuh leher botol (Gilak gw Mrs Crab banget ye wkwkwkwkwkwk). Selain botolnya yang tebal, kemasan Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini memiliki pipet kecil di atas, supaya kita bisa lebih mudah mengambil produk dari dalam botol. Ketika kita buka pipetnya pun, ada semacam plastik putih penahan pipet. sehingga pipet kokoh dan nggak gampang pecah.



Teksture
Untuk cairannya, warnanya kuning dan lumayan thick gitu. Hampir seperti rosehip oil, tapi kalau rosehip oil berasa agak lengket bener-bener oil, sementara kalau Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini lengket tapi nggak lengket-lengket banget. 
Apakah cocok untuk kulit berminyak? Aku pikir masih fine, selama kamu pakainya bersamaan dengan Essence atau Hydration Toner. Tapi sejauh ini, aku merasa tidak terlalu terganggu sama teksture Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule, aku justru agak terganggu sama baunya. Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini memiliki bau yang kurang enak, mirip bau bee wax gitu, yang aku kurang suka.




Aturan pakai
Karena lengketnya ini, aku selalu pakai lebih banyak di malam hari. Kalau dari judul, kesannya Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule hanya bisa dipakai saat malam hari. Tapi aku lihat di webnya, dia bisa juga dipakai di pagi hari. Jadi aku pakai lebih sedikit (sekitar 2 tetes saja) untuk pagi hari, dan lebih banyak (sekitar 3-4 tetes) untuk malam hari. Oh ya, Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini lebih enak kalau dipakai sedikit-sedikit, artinya jangan 4 tetes sekaligus, karena rasanya bakal lengket nggak enak di kulit. Jadi biasanya aku pakai satu layer dulu, nunggu meresap sebentar, lalu pakai lagi sampai habis. 

Selama 5 hari aku pakai Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule hanya untuk PM routine aja, rasanya kok seperti tidak ada perubahan. Setelah aku baca-baca webnya, ternyata dia bisa juga dipakai di pagi hari. Ya Lord.


Sumber : web resmi Missha


Ingredients :
Water, Bifida Ferment Lysate, Glycereth-26, Juniperus Chinensis Xylem Extract, Sorbus Commixta Extract, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Betaine, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Disodium EDTA, Silica, Tripeptide-1, Tripeptide-10 Citrulline, Hydrolyzed Soy Protein, Hydrolyzed Wheat Protein, Ceteth-3, Ceteth-5, PEG-5 Rapeseed Sterol, Caprylic/Capric Triglyceride, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Sea Water, Portulaca Oleracea Extract, Chamomile Flower Extract, Ethyl Hexanediol, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Glyceryl Polyacrylate, PEG-11 Methyl Ether Dimethicone, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PPG-26-Buteth-26, Polysorbate 20. Cyclomethicone, Grifola Frondosa (Maitake) Mycelium Ferment Filtrate Extract, Ophioglossum Vulgatum Extract, Carbomer, Glyceryl Caprylate, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Lactobacillus/Rice Ferment Filtrate, Portulaca Oleracea Extract, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment Extract, Yeast Ferment Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Acacia Arabica Stem Bark Extract, Adenosine, Dimethiconol, Xanthan Gum, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Echium Plantagineum Seed Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Octyldodecanol, Cyclomethicone, Dipropylene Glycol, Hydrogenated Lecithin, Tocopheryl Acetate, Alpha-Glucan Oligosaccharide, Cassia Alata Leaf Extract, Dextrin, Lactococcus Ferment Lysate, Laminaria Digitata Extract, Manilkara Multinervis Leaf Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Lactobacillus Ferment, Lauryl Methacrylate/Glycol Dimethacrylate Crosspolymer, Saccharomyces Ferment Filtrate, Pogostemon Cablin Oil, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Hydroxypropyltrimonium Maltodextrin Crosspolymer, Macadamia Seed Oil, Propylene Glycol, Retinol, Cholesterol, Beta-Sitosterol, Lecithin, Panthenol, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Ceteth-24, Choleth-24, Glyceryl Arachidonate, Glyceryl Linoleate, Glyceryl Linolenate, Ubiquinone, Cetyl Phosphate, Brassica Campestris (Rapeseed) Sterol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acetyl Hexapeptide-8, Copper, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Biotin 

Intinya : Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini mengandung Fermentasi Asam laktat yang fungsinya mencegah kulit dari kerusakan oleh lingkungan eksternal, membuat kulit sehat dan bercahaya. Selain itu, dia juga punya bahan-bahan provitamin memulihkan ketahanan dan elastisitas kulit. 
Simplenya sih aku bilang mah, Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini semacam Hydration Ampoule untuk kulit kita. 
Pada dasarnya, semua skincare yang memiliki fungsi Hydartion itu akan membantu kulit kita mengatasi masalah-masalahnya. 
Udah baca belum postingan aku soal Kenapa aku berjerawat ? Aku find out gitu, kalau ketika kulitku berjerawat sebenernya kulitku sedang dalam masalah. Kulitku tidak cukup sehat dan bernutrisi, sehingga kalau ketemu produk yang ngga bagus atau produksi minyak berlebih jadi lebih sensitif berjerawat, kusam dan lain sebagainya.
Begitu juga kalau kita memiliki kerutan wajah. Kayak kanebo kering begitu lho, kalau kita hidrasi kulit wajah kita, kerutannya bisa berkurang. Kulit kita jadi lebih kenyal dan lebih bersahaja. Alah* apa sih. 

Sumber : Web resmi Missha Indonesia


Jadi apa efeknya buat aku ?
Nggak kayak serum atau Essence yang lain, Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini belum signifikan doing something on my face except Hydrating. Kalau kamu punya tipe kulit kering kerontang dan super sensitif, Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini cocok buat kamu. Kalau aku jujur, expektasiku terhadap produk ini lebih tinggi. Aku berharap produk ini bisa menghilangkan milia. Tapi sampai saat ini (day 10) belum ada memberikan tanda-tanda.

Ini update ku setelah menggunakannya lebih dari 35 hari : Aku merasa Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini memang benar-benar ampul untuk mengatasi kulit kering, kulit perih karena terpapar sinar matahari dan masalah kulit sejenis. Jadi Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini sangat ampuh untuk Hydrating. Beberapa waktu lalu aku merasa kulitku begitu kering setelah berenang, jadi Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule ini holy grail banget buat mengembalikan kondisi kulitku yang kering jadi lebih lembab dan kenyal.

Jadi is it Worth to Buy ?
Harganya sekitar Idr 325.000 - 400.000 kalau kamu search di marketplace. Kalau di counternya sendiri lebih mahal, aku belinya di marketplace asal Korea itu, harganya lebih murah tapi harus sabar nunggu pengirimannya.

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.