Tuesday, November 27, 2018

5 Tempat Nguyah yang pernah aku kunjungi

Halooo dan inilah #BPN30DaysChallenge

Again and Again, this is 7th Day of Challenge.

Hari ini tidak akan membahas seputar Bloging lagi. Tapi kita akan membahas review tempat nguyah . Wakakakakakak.

Aku jujur aja, kurang hobi makan makanan berat. Jadi kalau review tentang tempat makan, kayaknya malah ngga ada tempat makanan yang gimanaaa gitu.
Kalau aku jajan, biasanya aku jajan di kedai kopi sambil cemal-cemil gitu.
Jadi, postingan kali ini aku mau sharing tempat ngunyah favorite aku aja yah.

Dimana saja kah itu?

Yuk cuzzz

1. Douwe Egberts Coffee
tempat ngopi enak


Aku sudah pernah review lengkap tentang tempat ini di link ini. Douwe Egberts Coffe ini adalah tempat ngopi yang paling aku sering datangi kalau travelling ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Tempatnya memang masuk di dalam ruang tunggu suatu maskapai. Agak subyektif sih, soalnya belakangan ini aku cuma percaya terbang dengan maskapai itu aja. Hahahaha. 

ngopi enak di bandara

By the way, Douwe Egberts Coffe ini merupakan tempat nunggu jadwal flight perawat dengan suasana ngafe yang santai. Kopinya enak, teh nya enak, dan yang penting makanannya enak. Harganya lumayan pricey sih untuk ukuran bandara. Tapi ngga akan lebih mahal dari kafe-kafe lain di luar sana. Kalau aku googling, Douwe Egberts Coffe ini punya kafe lain di luar Bandara Halim. 

Soal rasa makanan, nasi gorengnya endes banget. Cuma sayang aku ngga sempat fotoin buat barang bukti hihihihi. Karena waktu pesan, selain lapar sangat, deg-degan juga nunggu pesawat takut buru-buru berangkat. Selain kopi, teh, nasi goreng, ada cake juga yang kebanyakan enak-enak. 

Kalau nongkrong di sini tuh ngga kerasa kalau kita lagi nunggu di waiting room bandara. Supaya nggak ketinggalan pesawat, ada waiters yang akan selalu ngingetin jadwal penerbangan yang akan boarding.


2. Miss Universe, Litte Pony Cafe di Jakarta
Yap, inilah cafe Little Pony yang instagramable banget. Selain tempatnya cantik, tempatnya ngga jauh-jauh dari Jakarta. Aku pernah review lengkap Miss Unicorn Cafe Little Pony di link ini.

restoran unik di jakarta

Yang punya anak kecil baik itu anak, ponakan, sepupu dan lain-lain, jangan sampai ketinggalan mengunjungi tempat ini. Kafe ini merupakan bagian dari Tsamara Resto yang tempatnya nggak kalah instagramable juga. 
Miss Unicorn Cafe Little Pony ini memiliki dekorasi, sampai menu makanannya terinspirasi dari Little Pony. Ada banyak boneka Little Pony yang bertebaran di sofa atau meja-meja yang bisa dipakai untuk foto atau sekedar di peluk-peluk. Nggak kalah hebohnya, beberapa boneka juga bahkan digantung sebagai penghias ruangan. Anda yang suka tema dekorasi Shabby chic pasti demen banget datang ke sini.

Soal makanan, kalau saya rasa sih standart. Ngga terlalu gimana banget yang bikin mulut kita menganga dan bilang WAAAOOOWWW. Tapi cukup enak lah untuk mengganjal perut. 


Menu makanan husus yang cuma ada di Miss Unicorn Cafe Little Pony ini adalah cupcake, rainbow cake, dan minuman yang semuanya bertemakan Little Pony atau shabby chic. Soal harga, sebenernya ngga mahal sih, tapi setelah dihitung2 semua di struk sepertinya ada biaya tambahan. Hahahahah aku kan Mrs Crab.
Alamat Miss Unicorn Cafe Little Pony
Jl. Raya Kranggan, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17433

3. Nasi Bakar 88, Lubuk Linggau.


Nasi Bakar ini pernah aku review di sini. Nasi bakar ini bukan cuma sekedar jualan nasi bakar saja, tapi juga menyajikan makanan lain. Suasana restorannya dibuat nyaman dengan konsep family resto. Selain makanan ada juga fasilitas karaoke yang bisa dipakai pengunjung sambil menikmati santap makan malamnya. Kalau lihat menu di Nasi Bakar 88 ini, kepala langsung puyeng deh. Selain karena menunya banyak, juga variasinya beragam sekali. Mau makan sendiri atau makan tengah, semuanya enak. Kalau ngga mau repot, menu paketnya juga bisa dipilih. Untuk harga, termasuk murah sih. Nasi bakarnya sekitar Rp 20.000an.
Tempat ngunyah yang satu ini kebetulan aku datangi waktu aku ada tugas luar kota, jadi kalau dibilang favorite ya nggak juga sih. Cuma, kalau dibandingin tempat lain yang ada di Linggau, tempat ini okelah. 

Alamat Nasi Bakar 88 Jl. Yos Sudarso No.08 Rt.02, Taba Koji, Lubuk Linggau Tim. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31613

4. Pikot Coffee
Konsep Interior Pikot Coffee and resto Cibubur ini cenderung homy, meskipun letaknya di deretan ruko, tapi tampilan eksterior maupun interior Pikot Coffee and resto tidaklah membosankan. Kalau Anda lihat rukonya dari luar, tampak lukisan Ghandi dan ada juga saung untuk tempat nongkrong kalau di dalam penuh. Alamat Pikot Coffee and resto ini tepatnya di Jl. Raya Kranggan No.43, RT.02/RW.005, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17433, deretan Ruko Villa de Lima.

ngopi di cibubur

Harga kopinya buat saya standar, tidak terlalu mahal dan tidak murah juga. Untuk Caffe Latte pesanan saya ini sekitar 35an ribu (sekitar segitulah lupa juga), seingat saya harga yang dicantumkan masih ada pajak restoran 10 %an. Cuma kemaren gara-gara cuma liat price listnya aja jadi bayar pas wkwkwk padahal ternyata di struk ada taxnya. Jadi sama ownernya dibiarin aja.
Untuk macam-macam kopinya beragam, Anda mau Robusta atau Arabica dengan metode V60 juga ada. Cemilan favorite juga di sini adalah singkongnya, yang jarang ada di tempat lain yang biasanya menyajikan cake manis.
Jadi kalau Anda memang ada di sekitaran Cibubur dan doyan nongkrong tempat ini ngga terlalu jauh dari Plaza Cibubur ke arah pasar Kranggan, deretan Rukonya dekat dengan Bank BCA dan Kalibre.
Makanan berat lain yang ada di sini antara lain bakso, mie titi, konro dan lain sebagainya. Uang Rp 100.000 cukuplah buat makan berat dan ngopi syantik. Owner dari Pikot Coffee ini sepertinya orang Makassar, jadi taste makanannya mirip makanan makassar. Terutama mi Titinya, mirip dengan yang pernah saya makan di Makassar.






5. Nasi Liwet Bu Sarmi dan Angkringan Shi Jack
Siapa sih yang ngga tau nasi liwet? Panganan terkenal dari Solo atau Surakarta ini memang paling cocok dimakan pagi hari sebagai sarapa. Nasi liwet adalah nasi dengan campuran santan kelapa lembut banget. Kalau di tempat lain mungkin namanya nasi gurih atau nasi uduk. Tapi bedanya, nasi liwet ini nasinya pulen hangat dan lembut.

Toping dari nasi liwet ini biasanya telur ayam putih yang direbus, jadi model foam-foam gitu, dan sumpah enak banget. Cocok juga dimakan dengan sayur labu dan suwiran ayam. Untuk ekstra lauk, kamu bisa pilih antara rempela ati ayam, tempe tahu bacem, peyek goreng dan lain sebagainya.

Kebetulan aku cobain nasi liwet ini waktu jalan ke Solo kemaren. Namanya Nasi Liwet Bu Sarmi
Jl. Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133, Indonesia

Harganya pasti murah meriah muntah genk. Cuma sekitar Rp 10.000 - 20.000an ah. Meskipun beget, yang biasanya bikin kamu kalap adalah makan lauknya hahahahaha.



Persis di samping nasi liwet Bu Sarmi kamu juga bisa menemukan angkringan Shi Jack. Angkringan Shi Jack ini bisa dibilang angkringan kelas atas. wkwkwkwkwk. Kenapa gitu? Karena minuman dan makanannya super komplit bos. Jajajannya udah kayak restoran padang, semua makanan tersebar di atas meja. Yang paling aku suka di sini adalah susu jahenya. Ada juga STMJ sih, cuma rada milky ya karena ada kandungan telurnya juga. Jajanan di sini macem-macem, mulai dari sosis gulung mie, martabak, tahu goreng, pisang goreng, tempe tahu bacem, banyak lah pokoknya.


Apa yang bikin makin nikmat makan disini genk ?! Makannya bareng sama temen-temen donk yah.

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.