Sunday, September 16, 2018

Nasi Bakar 88 Lubuk Linggau, tempat makan keluarga yang nyaman

Nasi Bakar 88 Lubuk Linggau, dari depan tampat kecil seperti ruko

Anda sudah pernah datang ke Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ? Ada tempat makan keluraga yang cukup luas tempatnya, namanya Nasi Bakar 88. Tempatnya di jalan Yos Sudarso Lubuk Linggau. Selain restoran yang cocok buat keluarga, tempat ini cocok juga untuk dijadikan tempat makan siang teman-teman sekantor. Kebetulan saya bisa sampai ke sini karena ada tugas dari kantor mengunjungi Linggau. Awalnya, saya kira tempat ini kecil, cuma satu ruko saja (karena tulisan Nasi Bakar 88 ini cuma di ruko paling kanan), tapi ternyata tidak. Dari depan, tempatnya kelihatan kecil sekali. Tapi kalau Anda masuk ke belakang, Anda akan tercengang-cengang (hahahaha lebai). Beneran, tempatnya luas banget. Ada banyak tempat untuk Anda makan bersama keluarga, teman kantor, teman kuliah, teman sekolah, teman arisan, atau cuma sekedar sama pacar. Tempatnya unik dan instagramable banget.

Lukisan di dinding, membuat suasana seperti dipedesaan. Teman yang pas sambil makan sayur asem.

Tempat ini seperti rumah makan rekreasi di Lubuk Linggau. Restoran lain mungkin hanya sekedar menyediakan makanan saja, tapi di tempat ini ada berbagai macam hiburan. Lihat deh, dinding di foto atas, sengaja di buat lukisan supaya mata kita seperti sedang menikmati suasana pedesaan, cocok dengan makanan yang akan Anda pesan nanti.


Di ujung tangga di bawah, Anda bisa karokean di sana.

Di samping tempat makan, Anda akan menemukan jalan turunan yang tangganya di cat warna-warni. Tangga ini menuju ke bawah tempat makan yang bentuknya saung-saung.

Saung tempat makan, luas dan adem

Kalau Anda yang bawa Anak-anak atau bapak-bapak yang suka merokok, biasanya lebih memilih makan di saung ini. Selain saung untuk makan, di tempat ini juga ada saung karaoke dan game. Jadi jangan heran, kalau malam-malam datang ke sini kadang kita disuguhkan nyanyian merdu atau malah fals. Hahahahahahaha. Saya lupa sih, kalau karaoke apakah dikenakan biaya sendiri atau gratis. Tapi yang pasti, semua tamu yang datang diijinkan karaokean di sini. Kalau mau nyanyi tinggal pilih lagu dan bilang ke petugasnya. Asal mau gantian saja. Hahahahahaha.

Nasi Bakar Rendang, yang makannya banyak harus nambah lauk.

Rasa makanan disini sebenernya .. jujur saja standar. Nasi bakar di sini variasinya banyak banget, cuma jujur agak berbeda dengan ekspektasi saya. Kalau selama ini nasi bakar yang saya makan biasanya lengkap yah, ada lauk, sayur dan rasa nasi yang pulen, cuma kalau di sini bene-bener nasi doank. Saya masih pesen lauk lain. Jadi kalau buat orang Jakarta atau orang Jawa yang memang tidak sengaja datang ke sana, yang no where to go (hahahahahaha) restoran ini lumayan enak. Beneran. Tapi kalau misalnya kita bandingkan dengan restoran di Jakarta atau di Bandung, rasanya biasa saja. Menu paketnya lengkap dan banyak, buat Anda yang lapar banget cocok pilih yang paket. 

Menu paket lengkap : Nasi, Ayam Goreng, Tahu Tempe dan Sayur Asem

Untuk rasa sayur asemnya enak sih, model sayur asem Jakarta gitu yang pedes asem manis, cuma yang jadi masalah ya isinya aja. Hahahahahah. Soal harga jangan ditanya, termasuk murah meriah (untuk ukuran orang Jakarta). Soalnya nasi bakar saja harganya kurang dari 20 ribu. 

Daftar Harga Makanan dan Minuman

Variasi makanan yang super lengkap bikin Anda betah berlama-lama

Serunya makan di sini adalah layanannya lumayan cepat, mungkin karena tidak terlalu ramai ya waktu itu dan pelayannya banyak banget juga. Dari pesan sampai makanan datang tidak sampai 15 menit lah. Selain itu yang saya suka adalah macam makanannya yang banyak sekali. Mulai dari camilan, makanan berat, sampai minumannya juga banyak.

Jadi kalau kebetulan Anda ada di sekitar Lubuk Linggau, ngga ada salahnya mampir ke tempat ini. Alternatif tempat makan yang bisa Anda datangi dengan siapapun heheheheh.

Selamat makan.

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.