Saturday, October 6, 2018

Pengalaman Treatment wajah di Bellissima Skin Care


Hai, kali ini saya mau share pengalaman treatment wajah. Kemaren sampan beauty travelling ke Jogja. 
Yes, seperti yang kamu tau, Jogja adalah surganya Aesthetic. Kayanya dari jaman saya SMA baru ada beberapa Aestethic yang memang famous banget dimasanya. Siapa yang ngga tau Larissa, LBC, Natasha (dulu waktu saya SMA dia baru buka dan langsung booming), dan Nava Green. Tapi, karena famousnya tempat facial tersebut, harga facial di Larissa, LBC, dan Natasha lama kelamaan jadi lumayan merogoh kocek yaaah.

Jadi kali ini, aku ngga mau review nama-nama yang memang sudah famous di Jogja dan area Jawa Tengah. Larissa sendiri aku dah pernah pakai dari jaman kuliah sampe mau kerja. Facialnya terkenal bersih, tapi sakitnya ampuuuuuunn. Kalau LBC temenku pakai, dan aku lihat ya kalau abis facial atau memakai setia krimnya wajahnya jadi merah-merah kayak udang rebus gitu. Nava sampe sekarang belum cobain. Kalau Natasha enggak deh, bikin ketagihan, kalau lepas krim malah bisa bikin jerawatan.

And as you know, aku nggak niat pakai krim-krim dokter lagi. Dari sekian banyak Aesthetic yang ada, aku cuma penikmat treatment-treatmentnya aja. 

Yang aku mau review kali ini adalah Aesthetic yang namanya lagi nge hits di Jogja karena harga yang super duper murah. 

Percaya ga kalau aku bilang ada facial harga Rp 30.000 ?!

Yup, ada tempat facial ini namanya Bellissima Skin Care.

Facial Bellissima Jogja


Yap, facial harga semurah itu cuma bisa kamu dapatkan di Bellissima Skin Care. Aku dateng ke cabangnya yang ada di Jalan Demangan Baru. Tapi kali ini, yang aku coba bukan facial murahnya. Facial super duper murahnya udah banyak banget yang ngereview.

Kali ini aku mau cerita pengalaman treatment wajah Microdermabrasi Crystal di Bellissima Skin Care.  Sumpah enak banget dan nagih. Gimana ceritanya?

Yuk Scroll lagi ke bawah !

Facial Murah di Jogja

Facial di Bellissima Skin Care memang nyaman banget. Ruang tunggunya bersih dan kesannya modern. Aku datang pas hari Jumat siang kedombrang hahahahaha, jadi cuma ada 2 orang pengunjung. Ketika kamu datang, kamu diminta mendaftar dan konsultasi dulu dengan dokternya. Biaya konsultasi dengan dokternya gratis alias Free, jadi kamu ngga usah takut kantong jebol. Di awal, sebelum konsultasi kamu udah ditanya dulu nih mau milih treatment yang mana. Tapi untuk closingnya mau perawatan apa, tetep tergantung dari hasil konsultasi dengan dokternya.


Facial Jogja

Hal positif yang aku suka dari Bellissima Skin Care ini, dokternya uda lumayan berumur, maksudnya bukan dokter kinyis-kinyis yang waktu dia pegang muka kita aja kayak nggak meyakinkan. Konsultasi dengan dokter di sini kelihatan meyakinkan. Dokter akan nanya dulu mau treatment wajah apa, terus baru dia liat kondisi wajah kita dengan semacam alat gitu yang tersambung ke komputer. Hasil dari alat tersebut akan tampil di komputer, jadi dokternya akan menjelaskan gimana kondisi wajah kita. Baru deh dari sini dia nanya-nanya kita pakai produk apa aja, skin routine kayak apa, dan apakah memang kita cocok mengambil treatment itu. Dokternya baik kok, dia ngga maksa kita mau treatment wajah yang mana. Kalau kita bingung dia mengarahkan dengan jelas beda treatmentnya dimana. Thats why i love mature doctor hehehehehehe.


facial herbal

Apa itu Microdermabrasi ?

Setelah "deal" dengan dokternya, kita disarankan treatment yang mana, barulah kita keluar lagi dengan membawa semacam kertas "resep" apa yang akan kita lakukan di Bellissima Skin Clinic ini. Kalau bicara tentang microdermabrasi, di Bellissima Skin Clinic ini ada 2 treatment Microdermabrasion Crystal Diamond. Treatment yang pertama Microdermabrasion Crystal Diamond (saja) dan Microdermabrasion Crystal Diamond dengan Facial. Bedanya, kalau yang pakai facial, ritualnya lumayan lengkap, ada relaksasi dan pijatan yang mantap. Kalau saya amati, dari hasil saya pilih Microdermabrasion Crystal Diamond (biasa) sudah cukup bersih.

Buat kamu yang belum tau, Microdermabrasion Crystal Diamond ini adalah treatment pengelupasan kulit yang menggunakan alat khusus dan bahan kristal halus. Banyak sekali manfaat yang didapatkan kalau kamu melakukan treatment wajah ini. Misalnya saja dapat menghaluskan kulit, meratakan bekas jerawat, mengurangi kerutan dan garis halus di kulit, mengurangi kadar minyak berlebih, melancarkan sirkulasi darah dan oksigen, membantu pertumbuhan kolagen pada kulit, mengangkat sel kulit mati, merangsang tumbuhnya epidermis dan dermis kulit dan mengatasi pori-pori yang membesar  hanya dalam satu kali treatment.

Menggoda banget kan ?

Perawatan di Bellissima

Ruang perawatan di Bellissima Skin Care Demangan ini ada di lantai 2. Kalau kamu sudah selesai konsultasi dengan dokter, tahap berikutnya adalah pembayaran. Setelah selesai semuanya, kamu dikasih kartu member dengan benefit 10 kali treatment wajah, free 1 treatment. Tinggal duduk manis di ruang tunggu lalu kita akan dianter ke lantai 2 untuk melakukan facial. Ada 2 ruang facial di sini. Aku kurang tau, apakah 2 ruang facial ini digunakan terpisah berdasarkan jenis kelamin. Soalnya kebetulan pas aku treatment wajah ngga ada cowok yang treatment di sini. Satu ruangan facial ini punya beberapa tempat tidur berderet yang nggak terlalu sempit, tapi ngga ada gordyn penyekat ruangan. Jadi semacam di barak. 

Ruang Facial Bellissima


Tahap Perawatan Microdermabrasi di Bellissima 

Tahap perawatan di Bellissima ini hampir sama dengan yang paket facialnya. Cuma untuk paket Microdermabrasion Crystal Diamond dengan facial memiliki tahapan relaksasi dan pemijatannya lebih lama. Kalau melihat dari hasilnya ke wajah, aku rasa hampir sama dengan paket yang biasa.

Langkah-langkahnya antara lain :
  • Wajah dibersihkan dengan sabun wajah
  • Setelah dibersihkan, wajah di scrub dengan scrub yang lembut dan wanginya juga segar
  • Wajah ditaburi bubuk kristal diamond (yang putih-putih di wajahku). Bentuknya seperti pasir yang halus banget.

Microdermabrasi di Bellissima


  • Dengan menggunakan alat khusus (seperti penyedot) butiran-butiran kristal diambil dengan gerakan menarik wajah ke atas, biar tambah kenceng kayaknya hahahaha. Katanya, pada saat menggunakan alat inilah, kotoran-kotoran wajah dan sel-sel kulit mati yang terjebak di dalam pori-pori wajah terangkat semua.
  • Setelah semua butirannya ini habis, terus wajah kita dibersihkan lagi.
  • Setelah bersih, wajah kita di uap, sambil disiapkan untuk pengangkatan komedo.
  • Pengangkatan komedonya masih manual, jadi buat yang ngga tahan sakit siap-siap meringis hihihi. Cuma kalau aku bilang proses menggunakan alat khusus itu cukup ampuh menghisap semua komedo putih kita. Jadi untuk pengangkatan komedo yang manual ini, kalau di aku akhirnya malah mengambil komedo-komedo hitam yang bandel banget. Komedo yang aku tau dia ada, tapi ngga pernah ada yang berhasil mengambilnya hahahahahaha. 


  • Setelah itu, wajah kita dikasih alat RF yang clekit-clekit itu lho, yang katanya bisa mencegah peradangan. Pas pertama kali itu alat kena wajahku rasanya sakit banget, eh ternyata tegangannya yang kegedean hahahaha. 
  • Setelah prosesnya selesai, kemudian wajahku di masker. Maskernya ini jujur aku kurang suka, karena lumayan perih di wajah. Maskernya kalau ga salah yoghurt dan strawberry. Berasa perih banget di seluruh wajahku. Cuma, setelah maskernya kering, wanginya sumpah enak bangeeeetttt. Buat kamu yang kulitnya ngga sensitif aku saranin buat nyoba masker ini.

  • Setelah di masker wajah kita dibersihkan, lalu diberi serum yang diaplikasikan menggunakan alat semprot seperti air brush gitu.
  • Tahap akhir kita ditawarin mau pakai pelembab atau tidak. Aku pilih pakai, soalnya sekalian biar lebih lembab dan kenyal wajahnya hahahahahaha.
Setelah perawatan selesai, selama 2-3 jam kita ngga boleh pakai make up atau skincare lain. Dan aku memilih tetap stay di ruangan setelah facial, takut kena panas UV girls wkwkwkwkwk alay yah.


Efek setelah treatment Microdermabrasion Crystal Diamond

Berasa bersih pasti, dan kalau aku melihat bekas jerawatku yang kelihatan coklat tua jadi lebih terang, ke arah coklat muda dan beberapa jadi memerah sedikit. Kalau pori-pori aku belum bisa melihat jadi lebih kecil, soalnya pori-poriku memang besar-besar banget. Mungkin setelah dua tiga kali Microdermabrasion Crystal Diamond bisa terlihat. Efek lain yang aku rasain bahkan setelah 1 minggu melakukan Microdermabrasion Crystal Diamond ini adalah kulit wajah menjadi kering, terutama di bagian cuping hidung. Tetapi di bagian wajahku yang terkenal sebagai kilang minyak, kadar minyaknya jauh berkurang (karena kering itu) hahahaha.

Aku rasa, buat kamu yang mau menghilangkan bekas jerawat, treatment Microdermabrasion Crystal Diamond ini layak coba. Cuma pastikan kami tidak punya acara lain yang membuat kamu harus menggunakan make up party. Soalnya pasti ngga bakalan nempel tu make up mu. Sayang kan ?!

Untuk Microdermabrasion Crystal Diamond di Bellissima sendiri harganya Rp 180.000, kalau dengan paket facialnya jadi sekitar Rp 250.000an aku kurang hapal.

Bellissima Skin Clinic
Jl. Demangan Baru No.30C, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Rukonya tepat di seberang Universitas Atmajaya Kampus Demangan Baru / Mrican.

Price Facial dimulai dari Rp 30.000 ada juga yang Rp 40.000 sampai Rp 70.000. Facial di sini relax banget, cuma hasilnya kurang bersih. Ada harga ada rupa ya hahahaha. Kalau kamu mau bersih dan merawat wajah dari jerawat, ada Facial Acne Series harganya mulai dari sekitaran Rp 100.000an. Selain untuk wajah, ada juga treatment untuk pelangsingan tubuh. Kalau suntik-suntik di brosur menu  belum tercantum, tapi mungkin bisa nanya waktu konsultasi dengan dokternya.

Selamat mencoba ya !



No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.