Saturday, April 7, 2018

Masker Wajah Berjerawat : Utama Spice Temu-Temu Face Mask Review

Selain Masker Acnes yang aku pakai, aku juga pakai Utama Spice Temu-Temu Mask sebagai Masker Wajah Berjerawat. Ini salah satu masker yang aku beli karena keracunan review blogger dan vlogger lain hahahaha. Awalnya aku mau beli masker Utama yang Clay, tapi karena mbak counternya bilang kalau Utama Spice Temu-Temu Mask ini cocok buat kulit berjerawat akhirnya aku memutuskan beli yang ini. Sebenernya harusnya ngga ada bedanya sama yang Clay ya, hahahaha tapi mbak counternya lebih meyakinkan aku untuk beli ini karena katanya kandungan temulawak itu bisa buat anti aging juga. Goyahlah imanku.


Masker temulawak



Sama seperti masker Utama yang Clay, masker Utama Spice Temu-Temu Mask ini bentuknya bubuk dikemas dalam kemasan jar. Bubuknya padat banget jadi hati-hati dalam membukanya supaya ngga jatuh berantakan.


masker untuk menghilangkan bekas jerawat


Cara pakainya gampang aja, cuma tinggal dikasih air dan dibuat pasta. Mbak Counternya bilang akan lebih bagus kalau pakai air mawar supaya Utama Spice Temu-Temu Mask lebih nempel di wajah, tapi setelah aku pakai dengan air biasa dan bisa jadi pasta aku ngga pakai air mawar. Mau seberapa pekat atau enggak kita yang atur sendiri. Aku suka pakai yang tipis-tipis saja, jadi agak sedikit pakai airnya. Kadang kalau lagi iseng ngabisin Essence Secret Key aku pakai buat campuran wkwkwkwkwk.

Utama Spice Temu-temu face mask


Untuk takarannya, Utama Spice Temu-Temu Mask ngga perlu banyak-banyak biasanya 1 sendok teh saja cukup dan tinggal dikasih air. 

Utama Spice Temu-Temu Mask ini baunya bau jamu, sesuai dengan namanya Temu-temu panggilan akrab dari temulawak hahahaha. Buat yang ngga suka bau jamu mungkin ga akan cocok sama baunya. Tapi kalau aku so far tahan-tahan saja karena aku lebih mementingkan manfaatnya dari pada baunya.


Setelah dibuat pasta, aku aplikasikan ke wajahku, rasanya clekit-clekit. Agak perih terutama mungkin buat yang kulitnya sensitif. Ada yang bilang rasanya agak seger-seger di wajah, kalau aku dominan perihnya sih. Dari awal pengaplikasian sampai masker agak kering. Untuk pengeringan masker tidak butuh waktu terlalu lama, cuma sekitar 10-15 menit saja masker sudah mengeras. Tapi kalau aku ngga perlu menunggu masker menjadi kering banget untuk dibilas karena takut debu masker kemana-mana. Ini salah satu ngga enaknya pakai masker ini. Kalau sudah kering jadi bubuk yang bisa bikin mata kelilipan T_T. Jadi tiap kali aku pakai masker ini, cukup agak kering aja. 

Pemakaian Utama Spice Temu-Temu Mask ini aku ngga pernah pakai semuka, jadi cukup di area tertentu saja yang butuh perawatan ekstra, terutama jerawat yang gede yang sepertinya ngga tersentuh dengan obat jerawat apapun. Pernah kan ngalamin jerawat yang tebel, yang kayaknya letaknya dalem banget, jadi susah kering matanya. Utama Spice Temu-Temu Mask ini bisa bikin lapisan jerawat yang nun jauh di sana kering sampai kamu bisa nemu matanya. Setelah dibilas barulah berasa efek dari masker ini. Kulit wajah jadi lebih terang dan cerah.

Kali ini aku paka di pipi, dagu, dahi, dan cuping hidung


Bagusnya Utama Spice Temu-Temu Mask ini adalah ngga bikin wajahku break out mungkin karena semua kandungannya herbal jadi aman di kulit wajah kita. Cuma kekurangannya kalau buat aku bubuknya itu bikin pedih di mata kalau ngga cepet-cepet dibilas habis kering. Buat beberapa orang lain mungkin akan terganggu sama baunya. 


Worth it banget lah buat dicoba harga Rp 68ribu (aku beli di Aeon JGC) mungkin bisa lebih murah kalau di tempat lain.

Sekarang aku belum beli Utama Spice Temu-Temu Mask lagi karena masker ini cenderung awet banget, cuma next kalau habis mungkin ga akan beli lagi karena ribet sama bubuknya. Kecuali ada kemasan tube yang gampang langsung diaplikasikan ke wajah.


No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.