Wednesday, March 20, 2019

Rahasia kulit putih, lembut dan sehat dengan Velvy

Kulit Putih ala Velvy. Sumber Times News Asia
Memiliki kulit putih memang menjadi idaman buat setiap wanita. Apa lagi aku. Hahahahaha. Kulitku sebenernya sudah putih dari kecil, karena keturunan keluarga. Tapi karena banyak main layangan, berenang siang kedombrang, jadilah kulit geseng. Dibilang menggelap banget sih enggak yah, hanya terlihat lebih kusam dan berasa lebih tipis dan perih. 

Diluar itu, aku termasuk tipe orang yang malas perawatan tubuh. Yes, kalau perawatan wajah, mau nggak mau harus dilakukan, karena musuh utamaku adalah jerawat. Kulit tubuh seringkali terabaikan, karena aku sebenernya agak risih kalau pakai body lotion, sering kali berasa lengket bikin nggak nyaman. Selain itu, aku tu orangnya gampang gerah, jadi keringetan sedikit bisa langsung mandi. Alhasil tambah kering lah kulitku.
Sedikit demi sedikit masalah bermunculan Genks! akhirnya menumpuklah sudah. Aku mulai serba salah sekarang. Untungnya, aku punya besties yang rajin perawatan tubuh. Ada beberapa tips yang diakasih buat aku, yang sudah aku coba dan pengen aku bagikan ke kalian. Yup, apa aja sih yang harus dilakukan agar bisa punya kulit putih, sehat, segar, kenyal dan cerah cetar membahana ?!

  • Jangan sering-sering mandi

Sumber www.smooth.com.au
Yap, ini pantangan buat orang yang memiliki kebiasaan seperti aku, yang gerah sedikit langsung mandi. Mandi dengan pancuran dan air mengalir memang paling segar dilakukan saat badan gerah ya Genks! tapi ternyata sering-sering mandi bisa menyebabkan kulit kering,  Genks! terutama kalau kita tidak memperhatikan kandungan sabun. Seperti yang dilansir dari laman velvy beauty dot com, semakin banyak busa yang dihasilkan oleh sabun mandi kamu, menandakan semakin banyak bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Sodium Laureth Sulfate atau biasa disebut deterjen adalah yang menyebabkan busa dalam sabun melimpah. Semakin banyak busa semakin membuat minyak alami pada kulit semakin cepata atau banyak terkikis. Jadi lama kelamaan, tubuh akan terasa semakin kering. Supaya tidak kering, akhirnya aku pilih mengatur frekuensi mandi dan cara mandi yang tepat daripada sering-sering mandi.


  • Menggunakan air dingin saat mandi
Sumber evehow.com
         Mandi menggunakan air panas ternyata memiliki dampak buruk bagi tubuh Genks. Seperti yang dilansir dari blog velvy beauty dot com, mandi dengan air panas terlalu lama justru dapat mengikis minyak alami kulit. Bahkan lebih parahnya, dapat memperburuk masalah kulit, seperti misalnya gatal-gatal. Jadi untuk kulit yang lebih sehat, sebaiknya mandi dengan air bersuhu hangat atau biasa saja.
Secara sederhananya, ketika kita mandi menggunakan air panas, kulit akan menjadi lebih kering dibanding saat kita menggunakan air dingin. Kondisi kulit kering inilah yang membuat kulit bersisik atau mengelupas, yang biasanya membuat pori-pori terbuka sehingga memungkinkan kuman masuk ke dalam tubuh.
  • Menggunakan sabun yang mengandung susu kambing.
          Nah, selama ini, aku mungkin nggak terlalu memperhatikan sabun mandiku. Biasanya aku hanya memilih sabun mandi yang wangi semerbak tanpa mempedulikan apakah kulitku menjadi kering setelah menggunakannya atau tidak. Terutama kalau di mall kan suka ada promo nambah seribu dapat dua ye kan hahahahahahaha. 
Untuk mengembalikan putih alami kulit tubuhku, temenku menyarankan  mencoba perawatan susu kambing dibandingkan perawatan bengkuang. Aku ingat sih, dulu sempat booming perawatan susu kambing untuk kulit karena bisa mencerahkan kulit lebih cepat. Cuma lagi-lagi karena kesadaran kurang, jadi ke skip lah informasi itu. 

Sumber Countryside Network
Aku mulai browsing-browsing lagi deh dan menemukan informasi dari Velvy beauty dot com bahwa susu kambing memiliki pH sama dengan pH kulit manusia, juga mengandung AHA, vitamin A, C, D, E dan Mineral Selenium lebih banyak. Dari beberapa mineral yang terkandung tersebut kita bisa mendapatkan manfaat susu kambing untuk kecantikan. molekulnya lebih kecil dibandingkan susu sapi sehingga kandungan pada susu kambing lebih mudah terserap oleh kulit. 
Tapi eh tapi, meski manfaat susu kambing untuk kecantikan cukup banyak. Namun, sebaiknya susu kambing tidak diaplikasikan secara langsung ke kulit. Meskipun susu kambing murni merupakan bahan alami yang baik untuk tubuh, tapi untuk diaplikasikan langsung ke kulit perlu proses yang lebih panjang. Lebih baik susu tersebut melalui proses terlebih dahulu. Jika digunakan untuk kecantikan lebih baik menggunakan produk-produk kecantikannya langsung. Tapi jangan lupa memilih susu kambing yang telah diekstraksi sehingga tidak menghilangkan nutrisi susu kambing secara keseluruhan.



Secara ringkas, berikut beberapa manfaat susu kambing, yang aku rasakan sendiri :

1. Melembutkan dan melembabkan kulit

Manfaat susu kambing untuk kecantikan yang pertama adalah membantu melembutkan dan melembabkan kulit. Hal ini karena susu kambing mengandung PH yang setara dengan kulit yang akan membuat kulit nampak lembab dan lembut. Cara mendapatkan manfaat susu kambing untuk kecantikan adalah dengan menggunakan masker susu kambing secara rutin misal 3 kali dalam seminggu.

2. Meregenerasi kulit
Kandungan Alphha Hidroxy (AHA) dalam susu kambing berguna untuk memberantas sel kulit mati serta mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Berkat kadnungan tersebut manfaat susu kambing untuk kecantikan adalah meregenerasi kulit. Susu kambing dapat membuat sel-sel kulit mati hilang, serta pergantian sel kulit baru akan menjadi cepat sehingga kulit anda akan lebih cantik, lembut dan halus.

3. Manfaat susu kambing untuk kecantikan sebagai eksfoliasi
Kandungan Alpha-hydroxyl Acid (AHA) pada susu kambing bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan cerah. Bahkan, ini juga bisa menghilangkan noda pada wajah.

4. Mengatasi kulit keriput
Kandungan niasin yang terdapat di dalam susu kambing juga berperan membantu kulit agar tidak keriput. Niasin merupakan vitamin B3 yang dibutuhkan kulit untuk menjaga dan memperbaiki kulit keriput menjadi lebih halus dan lembut. Artinya, manfaat susu kambing untuk kecantikan bisa mengatasi kulit keriput.

5. Membantu menjaga produksi minyak di dalam kulit
Manfaat susu kambing untuk kecantikan selanjutnya adalah menjaga produksi minyak di kulit. Kandungan seng di dalam susu kambing membantu kulit untuk tetap mampu menjaga kulit dari kekurangan atau kelebihan produksi minyak. Akibatnya, kulit yang biasa memakai lulur susu kambing tidak mudah berminyak.

6. Mencerahkan kulit
Manfaat susu kambing selain untuk melembutkan kulit, juga digunakan secara luas untuk mencerahkan kulit. Susu Kambing cocok untuk kulit kering, sensitif, eksim, psoriasis. Sabun susu kambing cocok untuk orang yang mempunyai jenis kulit kering atau sensitif, atau juga mempunyai masalah kulit seperti eksim dan psoriasis. Formula yang terdapat dalam susu kambing mampu menetralisir kulit dari kekeringan dan juga bisa menormalkan kulit yang cenderung berminyak. susu kambing juga diyakini mengandung bahan alami yang bisa mengatasi kulit akibat tersengat sinar matahari terutama untuk kulit pada iklim tropis. Penggunaan susu kambing secara rutin bisa mencegah kulit kasar, kering dan kusam. Ya kan, nggak salah kalau aku akhirnya coba sendiri. Racun besties emang paling best dah
  • Gunakan body lotion yang memberikan pelembab ekstra

Sumber : attwe.com
     Salah satu alasanku tidak menggunakan body lotion adalah karena merasa lengket setelah pengaplikasian. Karena setelah mandi rasanya badan paripurna banget, lengketnya body lotion seperti merusak dan menjadikanku pengen mandi lagi. Hahahahahaha. Duh.
Tapi, mau nggak mau, body lotion harus tetep digunakan sebagai produk kecantikan yang membantu kulit tubuh kita tetap lembab. Disebutkan bahwa kulit merupakan organ tubuh yang fleksibel. Kondisi kesehatannya tergantung pada kondisi dalam dan luar tubuh. Kondisi dari dalam tubuh, seperti dehidrasi (kekurangan cairan tubuh), serta kondisi dari luar tubuh seperti suhu udara dan kelembapan udara; nyatanya sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Suhu udara dingin serta dehidrasi dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan menjadi kering. Body lotion  atau pelembap diformulasikan untuk melembapkan kulit. Penggunaannya dianjurkan untuk semua jenis kulit. Artinya, pelembap tidak hanya untuk yang memiliki kulit kering, tapi juga untuk yang memiliki kondisi kulit normal. Penggunaan pelembap akan membuat kesehatan lapisan stratum corneum pada kulit tetap terjaga. Kulit pun senantiasa elastis, lembut, dan halus. AYEEEYY !!
  • Jangan lupa exfoliate untuk menghilangkan kulit mati
Sumber : elegant365.com
 Kulit mati yang menumpuk, rasanya kita juga harus melakukan perawatan "manual" dengan scrubbing. Yes, selain kulit bersih, menggunakan lulur mandi juga bisa membantu membuat kulit lebih sehat, lembab dan kenyal.

Kenalan dengan Velvy Goat's Milk.

Nah, sekarang, untuk menjawab itu semua, aku mencari beberapa produk yang mengandung susu kamibing. Karena boomingnya sudah nggak seheboh dulu, aku harus lebih selektif memilih produk kecantikan yang mengandung susu kambing. Waktu aku jalan-jalan ke mall, ada nih salah satu drugstore yang menjual Velvy Goat's Milk. Setelah lihat sana-sini, aku tertarik pada salah satu seriesnya Velvy, yaitu Licorice Shea Butter.

Velvy Goats Milk varian Licorice Shea Butter diformulasikan secara khusus dengan kandungan Susu Kambing terbaik yang kaya akan Vitamin A B dan Protein yang sangat dibutuhkan oleh kulit Ekstrak Licorice memberikan kesegaran dan membantu mencerahkan kulit anda Dikombinasikan dengan Shea Butter yang memberikan kontribusi tinggi untuk kelembaban kulit Dengan kandungan dasar Susu Kambing alami berfungsi untuk memelihara dan memberikan kelembaban kulit anda lebih tahan lama Sehingga kulit anda halus dan cerah Kandungan yang kaya akan Emollient juga ditambahkan untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit anda 


Secara singkat, sebetulnya varian Velvy Goat's Milk Series ini ada 5 varian yaitu Green Tea and Aloe Vera, Licorice and Shea Butter, Rosehip oil and Peach, Royal Jelly and Sunflower, dan yang terakhir adalah Silk and Grape Seed Oil. Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri-sendiri, dan yang pasti menggoda banget yah. Cuman, karena kebutuhan kulitku yang kering kerontang parah, akhirnya aku memilih yang Licorice and Shea Butter saja.

Satu varian Velvy Goat's Milk Series varian Licorice and Shea Butter ini memiliki 3 macam produk yaitu Milk Shower (Sabun Mandi), Body Lotion dan Body Scrub.


Velvy Goat's Milk Show Cream Licorice & Shea Butter



Aku suka pakai sabun susu kambing ini karena efek setelah mandi yang bikin kulitku seger, harum, dan lembab. Biasanya setelah mandi, rasanya kulitku bersisik karena saking keringnya, tapi kalau pakai ini enggak. Aku sering pakai milk shower nggak hanya saat mandi aja, tapi juga buat cuci tangan. Lembutnya berasaaaa banget. Selain itu, meskipun melembabkan, milk shower ini nggak menimbulkan kesan kesat atau licin saat dibilas, jadi pas gitu. Love it banget. 
Selain manfaat dan feel after bathnya, aku suka produk ini karena Parabean Free. YEEEAAYY
Claim produk Milk Shower Velvy

Velvy Goat's Milk Body Lotion Licorice and Shea Butter

Klaim body lotion susu kambing  ini adalah manfaat Whitening & Firming, endes banget ye kaaann. Selain bisa putih cerah juga bisa mengencangkan kulit. Selain manfaat susu kambingnya, body lotion ini mengandung UV Protection juga. Jadi nggak usah khawatir lah ya kalau aktivitas kita lebih banyak di luar ruangan. Selain putih cerah, kulit juga sehat karena terlindungi dari jahatnya sinar UV. Aku paling suka sama body lotion ini karena sifatnya yang ringan, cepat meresap di kulit dan tidak lengket. Kemasannya juga bervariasi, mulai dari yang kecil (95 ml), sedang (300 ml) sampai yang besar (600 ml). Tinggal pilih deh yang sesuai dengan kebutuhan.
Keunggulan produk Body Lotion Velvy Goat's Milk Licorice and Shea Butter

Velvy Goat's Milk Body Scrub Licorice and Shea Butter
 Velvy Goat's Milk Body Scrub, butirannya pas nggak bikin kulit tabah kering

Yes, selain manfaat susu kambingnya, aku memilih Velvy Goat's Milk ini karena rangkaian produknya yang lengkap. Selain milk shower, body lotion, Velvy juga menyediakan Body Scrubnya. Jadi nggak perlu repot lagi mikirin body scrubnya bikin iritasi kulit apa enggak. Butiran scrubnya pas, nggak terlalu kecil juga nggak terlalu besar, buat aku masih terasa lembut lah. Penggunaan body scrub inilah yang bikin semda perawatan terasa paripurna. Dari semua produk Velvy Goat's Milk yang ada, body scrub inilah yang bikin kulitku kenyal dan sehat.
UPDATE :
Oh ya, beberapa waktu lalu aku nyobain produk Velvy Goat's Milk dengan varian lain. Kali ini yang menarik hatiku adalah varian Rosehip Seed Oil and Peach.

Ini adalah teksture body scrub Velvy Goat's Milk
Varian Velvy Goat's Milk Rosehip Seed Oil and Peach aku coba karena aku pernah coba khasiatnya bisa menghilangkan bekas luka. Aromanya sendiri, tidak jauh beda dari produk Velvy Goat's Milk lainnya. Body Scrubnya sendiri butirannya lumayan halus, tidak kasar dan tijdvak membuat kulit terkelupas. Jadi setelah memakainya, hanya sel kulit mati yang hilang.

Velvy Goat's Milk Body Shower

Selain Scrub, aku juga mencoba sabun cairnya. Teksturenya sendiri lumayan cair, kalau dikasih air tidak berbusa banyak. Berasa agak licin, tapi tetap bersih setelah disiram air. Setelah selesai mandi, kulit rasanya jadi lembab dan kenyal, tidak kering dan bersisik. Sempurna deh. Love it.

Price : karena aku beli di Supermarket, harganya cenderung mahal. Kalau kalian mau beli mending Online aja di Official Market Placenya

Sabun  uk 250ml Rp 23.000 (baik varian Licorice and Shea Butter ataupun Rosehip Oil and Peach), saranku mending beli yang 1000ml sekalian sekitar Rp 40.000an

Scrub ukuran standard Rp 10.000 (kebetulan pas diskon di Watson) ukuran 100gr, harga sama untuk 2 varian

Body Lotion, ukuran 300ml Rp 30.000, harga sama untuk 2 varian.







No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.