Wednesday, December 12, 2018

Apa yang bikin aku menyesal ?


Waktu memang tidak bisa diputar, dia hanya datang sekali. Kalau saja aku punya kesempatan untuk mengulangnya, aku ingin melakukan beberapa hal ini.

  • Nyesel karena nggak serius Nge Blog dari dulu
         Duh, ini penyesalanku minggu lalu. Kenapa ya, aku nggak ngeblog dengan lebih serius ? Aku bikin blog ini sebenernya sudah dari 2017. Cuma waktu itu, niatnya apply Google Adsense. Karena aplikasiku ke Google Adsense tidak diterima, akhirnya aku menyerah hahahahaha. Jadi kurang motivasi untuk membuat tulisan yang keren. Waktu itu nggak kepikiran bahwa sumber dana blog bisa jadi dari mana saja. Jadi di tahun inilah aku harus mulai belajar banyak mengenai dunia blogging. Mulai dari menulis yang bagus, marketingin, dan lain sebagainya. Akibatnya apa? aku harus bagi waktu untuk urus blog dan semua media sosial, sampai harus rajin searching kompetisi apa yang sedang berlangsung. Nyeseknya lagi, banyak kompetisi blog yang seru di awal tahun hingga tengah tahun. Jadi kalau di akhir tahun begini, kompetisi blog sudah mulai sedikit, dan materinya susah-susah. Susah karena nggak banyak pilihan tema yang cocok untuk aku. Duh. 
  • Nyesel karena nggak jadi beli kamera
          Ini penyesalan banget. Dari 3 tahun lalu aku tu pengen banget beli kamera DSLR. Dulu sih harga kamera DSLR ada yang "hanya" 3-4 jutaan. Cuma kayaknya dulu, karena merasa nggak butuh-butuh banget, aku menunda membeli. Dulu juga aku sempat tergoda untuk membeli kamera mirrorless, cuma ya Tuhan ! harganya gak ketulungan. Paling murah sekitar 9-10 juta yang paling murah. Sekarang nyesel karena harga kamera masih mahal, tapi skill photography ku juga gak improve. Padahal sekarang karena niat bikin blog dengan serius, aku butuh foto-foto yang aku harus aku ambil sendiri supaya lebih bagus. Semua kamera yang built ini di handphone aku, performanya kurang bagus. Mau gimana juga, kamera handphone kurang bisa menangkap gambar dengan detail, terutama kalau nightmode. Sementara foto produk kadang harus menggunakan foto makro karena ada beberapa produk yang kemasannya imut.
  • Nyesel karena handphone aku mulai rusak
          Ini penderitaan aku berikutnya. Saking seringnya aku pakai kamera handphone untuk bikin video tanpa bantuan tripod, alhasil handphoneku sering jatuh. LCD masih aman sih, hanya anti goresnya saja yang cracking. Tapi yang bahaya adalah speakernya udah nggak bisa dipake buat nelpon. Syedih. Jadi tiap kali mau nelpon kudu loud speaker. Kan malu. Sekarang kepengen beli handphone "yang itu" masih mikir-mikir, duitnya cukup gak ya, mending beli kamera ga ya. Duh tambah galau deh.

Receh ya?? Tapi gitulah, kalau kita tidak menggunakan waktu dan kesempatan dengan baik, kita baru akan merasakan efeknya di kemudian hari.
Hal sederhana yang mungkin akan menjadi penyesalan yang lumayan nyesek buat hari esok.
Jangan gitu ya!

#BPN30dayschallenge -- day 22

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.