Saturday, November 24, 2018

Mau serius jadi Blogger ? Bergabunglah menjadi anggota komunitas Blogger

Dan, inilah #bpn30daychallenge2018 Day 4

Melanjutkan pembahasan mengenai dunia Blogging, kalau kamu sudah tau Alasan Kamu menjadi Blogger dan sudah bisa memilih Niche Blog yang sesuai dengan passion kamu, sekaranglah saatnya kamu bergabung dengan Komunitas Blogger.

Yuk kita bahas !

Apa itu Komunitas Blogger ?
Yup, komunitas blogger sama seperti komunitas lainnya. Komunitas motor, komunitas sepeda, komunitas pelari dan lain sebagainya. Komunitas Bloger adalah wadah kumpulan para blogger yang menyukai dunia tulis menulis di Blog atau Web Creator. Biasanya yang bergabung di komunitas Blogger adalah mereka yang memiliki blog sendiri (baik gratisan ataupun domain berbayar) dan aktif menulis di blog itu baik secara fulltime ataupun sesekali. 

Kenapa harus join Komunitas ?
Seperti yang kita tau, sekarang ini Blogging sudah bukan barang antik lagi. Blogger sudah bertebaran dimana-mana. Tetapi kalau dibandingkan dengan jumlah pengguna internet di Indonesia, blogger di Indonesia hanya berkisar 3,5% dari sekitar 88,1 juta pengguna internet di tanah air. Dilansir dari laman Antara dot com menyebutkan, kredibilitas blogger semakin diperlukan karena mengingat 68,7 persen di antara pengguna internet menggunakan dunia maya untuk tujuan pencarian informasi.

Sementara kita tau, menjadi blogger juga bukan sesuatu yang mudah ya. Menurutku, kalau kamu join komunitas blogger, kamu bisa ketemu dengan berbagai macam blogger yang punya banyak pengalaman-pengalaman seru mengenai dunia blogging. 

Istilahnya, kalau anak sekolah butuh ensiklopedia untuk memahami berbagai macam informasi dan pengetahuan, dunia blogging juga bisa digali lewat belajar dari pengalaman blogger kawakan. Yang bisa provide hal seperti ini tentu saja adalah komunitas blogger itu sendiri.

Ada komunitas apa aja sih ?
Duh, kalau ngomongin soal komunitas blogger ada banyak banget macemnya. Saking banyaknya komunitas blogger ini, kamu bisa memilih komunitas mana yang sesuai dengan niche blog kamu. Ada Beauty Blogger, Travelling Blogger, Cooking Blogger dan lain sebagainya. Tinggal kamu pilih deh komunitas mana yang sesuai dengan tema blog kamu.

Kenapa Blogger Perempuan Network ?

Aku menemukan komunitas Blogger Perempuan Network ini juga salah satunya dari blogwalking. Pas liat-liat blog orang lain, kenapa ya kebanyakan blogger perempuan pada pasang banner Blogger Perempuan Network?!
Selidik punya selidir, akhirnya bisa japri dengan salah satu blogger yang aku temui di Instagram. Dia bilang dia join di Blogger Perempuan Network.
Langsung donk aku ke TKP nya. Cara join Blogger Perempuan Network sendiri ngga susah. Kamu tinggal cus ke webnya, dan langsung join as member.
Abis isi data-datanya, kamu tinggal pasang banner Blogger Perempuan Network  dah di blog kamu.
Awalnya aku nggak ngeh manfaat Bogger Perempuan Network ini. Tapi, kemudian aku follow Account Instagramnya juga. Jadilah aku makin paham, dengan join Blogger perempuan network aku bisa dapat pelajaran dan kesempatan yang lebih banyak.

Pelajaran apa ? Ya pelajaran soal dunia blogging. Gimana caranya ngAdsense, gimana caranya atur theme, gimana caranya ningkatin traffic. Semua itu bisa kamu dapatin dari berbagai pengalaman blogger kawakan.

Kesempatan apa ? Menurutku Blogger Perempuan Network ini adalah komunitas blog yang paling aktif ya. Banyak banget job-job atau offering-offering yang ada. Kamu tinggal pilih deh, job mana yang mau kamu kerjain. Jadi blogging noga cuma sekedar nulis-nulis saja, tapi juga dapat income.

Happy Blogging yah


No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.