Friday, October 19, 2018

Spa di Jogja ? ke Laseca Kotabaru aja !

Hai Girls

Mau cari Spa di Jogja ? Yuk simak review aku waktu aku berkunjung ke Laseca Salon and Spa kotabaru !
La Seca Cabang Kotabaru
Lobi La Seca Salon & Spa Kotabaru

La Seca, salon dan spa yang punya 3 Cabang

Buat kamu yang tinggal di Jogja, mungkin sudah ngga asing lagi dengan nama Laseca. Yup, tempat Spa di Jogja ini sudah memiliki  3 cabang yang semuanya merupakan jalan ramai atau spot yang paling sering dilalui orang. Salah satu cabang yang aku coba adalah cabang yang di Kotabaru. Letaknya ada di jalan Hadidarsono No.7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224. Kalau kamu mengikuti papan petunjuk yang dilihat sebelum Lapangan Kridosono, letaknya agak ribet. Jadi akan lebih mudah kalau kamu masuk dari gang samping Bentara Budaya Yogyakarta. Kalau biasa main ke kotabaru, cari aja gang yang ada orang jualan nangka enak wakakakak. 



Laseca Kotabaru
Di lobi inilah kamu bisa kebingungan sendiri memilih paket mana yang mau dicoba

Jalan Hadidarsono ini cenderung sepi, jadi untuk kamu yang pengen menikmati spa di jogja dengan kualitas Me Time dan Relaxing yang tenang, cabang Kotabaru ini cocok banget. La Seca Kotabaru ini tempatnya seperti rumah yang dibuat spa, jadi tidak seperti ruko yang kadang berasa banget panasnya. Ketika kamu masuk dan duduk di lobi, ambience Jawanya berasa banget. Sayup-sayup terdengar gending jawa yang menenangkan.

harga spa murah
Lobi La Seca Kotabaru, mirip ruang tamu ya

Untuk Cabang lain, aku belum pernah coba, tapi cabang Kotabaru ini dibagi menjadi beberapa ruangan. Ada Lobi (tempat kita mendaftar dan menunggu), Ruang Pijat (khusus untuk yang treatment body- pijat dan scrubbing) yang di dalam ruang pijat ini ada kamar mandi dengan bathub untuk treatment mandi (bubble bath, milk bath dan lain sebagainya), terus ada juga Ruang Facial (ada yang di sebelah ruang pijat, ada juga yang di sebelah sauna), terus ada ruang Hair Treatment, dan terakhir adalah ruang Sauna. Semuanya tepat digunakan untuk perawatan tubuh dari top to toe. Nah, karena ini adalah tempat spa di jogja yang perawatannya khusus untuk perempuan, kalau kamu bana temen atau pasangan cowok mereka akan diminta menunggu di depan. Jadi sebelum masuk ke lobi ada semacam teras kecil yang bisa dipakai untuk duduk-duduk. Intinya, cowok dilarang masuk ke dalam hehehehehe. Jadi dari pada pasangan atau gebetan kamu bete, mending kamu datang spa bareng temen cewek, lebih asyik Spa sambil ngerumpi yaa.

Treatmentnya ada banyak paket

Sebelum dateng ke Laseca Kotabaru ini, jujur aku sudah browsing dulu menunya dari rumah. Aku butuh waktu 1 jam sendiri untuk milih-milih treatment mana yang aku mau coba, saking banyaknya hahahahahaha. Buat kamu yang tinggal di Jogja dan bingung mau kemana cari tempat spa di jogja yang enak, mungkin bisa dateng ke Laseca Kotabaru dan cobain semuanya. Bahkan, ketika aku sampai di Laseca Kotabaru ini aku akhirnya pilih menu paket yang lain wkwkwkwkwk.

Menghindari kebingungan saat sudah sampai di Laseca Kotabaru, aku sarankan kamu cek dulu ke websitenya. Di bagian menu bar, kamu pilih aja perawatan apa yang kamu mau. Harganya variatif sih menurutku, tapi cenderung cocok di kantong mahasiswa. Kalau mau fullbody tapi ga mau mahal pilih aja paket promo. 

Aku memilih paket perawatan "Bright Whitening Package" dengan harga Rp 165.000. Paket ini terdiri dari Sauna sekitar 15 menit, Body Massage 30 menit, Milk Body Scrub sekitar 15 menit, Milk Bath tergantung kamu mau berapa lama berendamnya hihihihi, Waxing Under Arm sekitar 15 mention, Mini face Acupressure ngga lebih dari 15 menit dan Milk Face Mask (maskeran sampai nunggu kering sekitar 20 menitan). Aku mulai treatment dari jam 13.00 siang sampai jam 16.00 baru selesai.

Kenapa pilih ini ? Awalnya karena memang tertarik sama milk bathnya, tapi pas kesana milk bathnya ternyata habis jadi dignat bubble bath biasa. Selain itu, treatment spa yang lain ngga ada waxingnya, cuma treatment ini yang kasih waxing. 

Selain paket berbahan dasar susu, di Laseca Kotabaru ini juga ada treatment coklat, greentea makarizo. Bisa dicoba kalau kamu punya banyak waktu yah.

Rasanya Spa di Laseca Kotabaru


spa di Jogja
Ini ruang facial yang besar, dekat pintu masuk.

Oke, sekarang kita bahas treatmennya satu-satu. Sebelumnya aku minta maaf karena ngga bisa kasih foto semua ruangannya, karena selain gelap juga private ya (body treatment).

Ketika masuk, kita ditawarin mau minum apa. Ada beberapa pilihan, jahe anget, teh atau air putih. Karena pengen relax aku pilih jahe anget. Jadi ketika masuk, aku dapat jahe anget dan roti keju. Rotinya enak banget. Kalau beda hari aku ngga tau rotinya keju juga atau enggak hihihi. Di meja ruang tunggu, aku juga liat sih ada yang dapat teh sama keripik singkong. Mungkin dibedakan berdasarkan lamanya treatment yah.

Urutan treatmentnya ngga harus sesuai seperti yang tertulis di web. Ketika masuk, mbak therapistnya nawarin aku untuk area wajah dan waxing under arm dulu. Jadi aku diminta masuk ke ruang facial. Di ruang ini, wajahku di mini face acupressure dan di masker.

Mini face acupressure di Laseca Kotabaru ini bukan berarti facenya mini ya hahahaha, tapi karena durasi waktunya yang super singkat. Jadi untuk mini face acupressure di sini cuma sekitar 15 menit saja. Berasa ngga berasa. Kalau kamu suka totok wajah, mungkin waktunya bisa jadi kurang lama. Tapi lumayan sih, sebelum mulai wajah kita di bersihkan dahulu. Setelah bersih, wajah kita discrub. Scrubnya lumayan agak kasar-kasar, cuma baunya seger. Setelah scrubbing, wajah kita dibersihkan dan barulah mulai di totok. Seingatku, totok wajahnya nggak pakai face oil jadi berasa kayak keset aja. Hahahahaha. Selesai totok wajah, kemudian dilanjutkan dengan masker wajah. Aku paling suka sama sesi ini. Masker wajah di sini masker asli. Dibuat dari beras yang ditumbuk dan dicampur susu. Jadi selama nunggu maskernya kering, bau susunya enak banget. Sambil nunggu masker kering, treatmentnya dilanjutkan ke underarm.


Treatment Underarm dimulai dengan waxing underarm dulu. Gyaaa untuk underarm ini aku ngga suka. Aku tau sih, waxing itu sakit, tapi ini sakit banget. Kenapa gitu? Soalnya treament ini dilakukan berkali-kali. Aku ngga tau ya, mbak therapistnya baru atau emang bulket ku susah diatur wkwkwkwk. Jadi mbak therapistnya narik kertasnya berkali-kali dan karena masih ada beberapa yang tersisa, akhirnya dicabut manual dengan pinset. Syedih. Setelah waxing, treatment dilanjutkan dengan scrubing area underarm. Scrubnya kasar banget, sakit. Bau scrubnya cenderung bau jamu. Setelah scrub, barulah underarmnya di masker. Maskernya enak, baunya sama seperti masker wajah, bau susu.

Sauna dilakukan setelah treatment underarm selesai. Tempat sauna di sini lumayan kecil, tapi cukup lah buat sekitar 3 orang sampai 6 orang. Panasnya sendiri ngga bisa di set, karena ngga disediain air hehehehe. Buat berhemat kali yaa. Sauna di sini ngga bakal bikin kamu berkeringat sampai menetes deh. Cuma berasa gerah doank hahahaha. Mungkin ya selain karena kurang panas, juga karena cuma sebentar. Nah, untuk sauna ini berasa banget sepinya kalau kamu datang sendirian. Selama 15 menit kamu ngga bisa maenan hape, buat tiduran juga gerah. Paling enak kalau bisa ngobrol sama temen ya kan.

Massage di sini full body, kecuali kepala, yang dilakukan setelah sauna. Massagenya pakai minyak, sepertinya Olive Oil. Di ruangan massage inilah aku baru tau, kayaknya disini bisa kerokan juga deh. Soalnya ada Ibu-ibu disebelahku yang sendawa terus ngeluarin angin hihihi. Untuk waktunya sendiri sekitar 30 menit, karena aku memang kurang suka dipijit, rasanya biasa aja. Buat kamu yang senang dipijit atau memang capek banget, waktu segitu berasa kurang. Nah, kalau kamu ke Laseca Kotabaru untuk dipijit, mending nambah paket pijitnya. 

Selesai pijit, lanjutlah ke lulur badan. Lulurnya pakai lulur tradisional, jadi baunya jamu dan warnanya kuning. Aku suka pakai lulur ini, soalnya buat kulit kita jadi kinclong. Scrubbingnya mulai dari kaki sampe punggung, bagian tubuh depan sampai belakang. Lumayan lah buat ngilangin daki. Hihihi.

Setelah selesai semuanya, kamu bisa langsung berendam di bathub di tempat yang disediakan. Mungkin kalau aku berendam dengan milkbath rasanya akan lebih happy ya, tapi karena ini bubble bath jadi berasanya kayak mandi biasa. Sabunnya licin, cuma ngga cukup bersih untuk membersihkan sisa minyak pijet. 

Selesai mandi, barulah aku keluar dan menikmati air jahe hangat dan roti keju. Enak banget deh rasanya. 

Saranku, sebelum datang treatment lebih baik kamu telpon dulu untuk reservasi. Selain itu, karena waktu treamentnya bisa sampe dua jam, mending makan dulu dan better tidak membawa teman atau pasangan cowok karena tempat nunggunya cenderung panas. Kesian kalau dia bete nungguin kamu di teras.

Overall :
Pijatnya oke
Mini face acupressurenya kurang oke karena ngga pakai minyak dan cuma sebentar
Sauna nya, kurang oke karena sama sekali ngga bikin keringetan
Waxingnya not recommended karena sakit banget
Maskernya oke banget, baunya enak dan alami lagi
Harganya, oke untuk kantong mahasiswa

Itulah pengalamanku mencari tempat spa di jogja yang akhirnya terpesona dengan perawatan di Laseca Kotabaru.
Gimana pengalamanmu ?
Share di comment yah


No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.