Monday, September 10, 2018

Sunrise di Gunung Bromo, Wonderfull banget !

Siapa yang sudah pernah jalan-jalan ke Bromo ?
Kebanyakan orang Indonesia pasti sudah pernah menikmati indahnya pemandangan Gunung Bromo. Selain jalur pendakiannya, Bromo juga terkenal akan pemandangan Sunrisenya. Anda yang pernah menonton film 5 cm pasti begitu terinspirasi ingin segera mendaki Gunung indah yang ada di Jawa Timur ini. Namun, buat yang belum cukup waktu atau tenaga (hihihi), jangan khawatir masih ada pilihan Trip untuk menikmati indahnya pemandangan di Gunung Bromo.
Simak yuk perjalanan Midnight Trip di Gunung Bromo.
Pemandangan puncak Gunung Bromo dari Bukit Kingkong
photo by @cilviahutapea

Nama trip ini adalah Bromo Midnight Everyday, kamu bisa search di Google untuk time perjalanan sejenis ini cukup banyak ditawarkan. Harganya bervariasi, kebetulan trip yang ini sekitar Rp 280.000 per orang. Trip ini menggunakan Jip yang berisi sekitar 6 orang (maksimal). Sesuai judulnya, trip ini dimulai dari jam 12.00 atau 00.00, Jip ini akan menjemput tiap peserta di hotel masing-masing. Hotelnya pasti ngga jauh-jauh dari kota Malang/Batu atau sekitaran Gunung Bromo ya. Hahahaha.
Jadi kalau kamu baru sampai kota Malang pada saat sore hari jangan keburu pengen jalan-jalan dulu ya, siapin fisik kamu untuk istirahat sebentar. Meskipun sebenarnya saat perjalanan menuju Bromo kamu bisa tidur sebentar, cuma karena ini mobil Jip dan berisikan 6 orang jadi jangan berharap kamu bisa tidur nyaman dan nyenyak ya hahahaha.
Perjalanan menuju Gunung Bromo tidak menghabiskan waktu terlalu lama, sekitar 3 jam saja. Jadi sebelum sunrise kamu sudah sampai di tempat. Jangan lupa bawa jaket yang tebal buat kamu yang ngga kuat sama dingin, suhunya rata-rata bisa sampai 2 derajat.
Dari jam 03.00 sampai Sunrise kamu bisa duduk-duduk manis atau jalan-jalan dikit aja, soalnya tempat di Bukit Kingkong ini lumayan ramai. Kalau kamu ngga buru-buru atau lengah sedikit, spot untuk ambil gambar matahari terbit bakal diambil orang. Kalau ngantuk banget, buru-buru cari bahu teman untuk bersandar ya, jangan bahu jalan hihihihi.


Ketika matahari terbit, suasana yang tadinya gelap berubah jadi indah banget.



Keren banget ya ? Inilah salah satu keindahan Tuhan yang ngga boleh terlewatkan sedikitpun dan rasanya worth it banget kamu nahan kantuk. Bener ?

Setelah matahari terbit dengan penuh dan seluruh kawasan Gunung Bromo keliatan, kamu akan diajak jalan-jalan ke Love Hill dan Widodaren.


Kalau ngga capek kamu bisa jalan ke Kawah Bromo dan Pura yang ada di Pura yang ada disekitarannya. Lumayan jalannya sekitar 2,5 km. Kalau mau naik kuda juga bisa, sekitar Rp 100.000 per orang.

Setelah itu, tidak lupa mampir ke kawasan Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies. Baru lah perjalanan berakhir di Savana.


Apa saja yang perlu kamu siapin supaya tetap paripurna dalam foto ataupun dalam perjalanan ?
1. Jaket tebal
2. Shawl
3. Beanie alias Kupluk
4. Sarung tangan
5. Boots / Sepatu Gunung. Jangan pakai sendal jepit ya
6. Bawa Air Minum
7. Bawa Snack kalau ngga tahan lapar. Lumayan bisa ngemil sambil nunggu Sunrise. Ingat jangan buang sampah sembarangan.

Jadi, udah siap melakukan perjalanan melihat Sunrise di Bromo ?


Foto/video by @cilviahutapea - thank you bet

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.