Friday, July 20, 2018

Waterpark Eldorado Cibubur

Bingung mau liburan dimana yang murah meriah ???


Bagi Anda yang tinggal di area Cibubur-Cileungsi, pasti sudah pada tau Kolam Renang atau waterpark Eldorado yang terletak di area Legenda Wisata kan ?

Melatih anak berenang selain bisa menggerakkan badan dan sarana olahraga juga bisa meredakan stress setelah lelah belajar. Apalagi berenang di waterpark yang selain bisa olahraga tapi juga bisa bersenang-senang.

Ada beberapa waterpark di seputara Cibubur Cileungsi, kali ini saya bahas adalah Eldorado yang di perumahan Legenda Wisata.

Perumahan ini sudah lama di bangun dan waterparknya juga sudah lama di lauching. Tempat ini letaknya dekat dengan sekolahan, jadi akan ramai saat sore (pulang sekolah) maupun hari libur.Kalau dari pintu gerbang Legenda wisata, tempatnya lumayan jauh, Anda akan melewati 1 bundaran dulu lalu belok kiri ke arah Sekolah Ketapang Cibubur. Hawanya sejuk karena area perumahan masih dikelilingi pohon peneduh yang lumayan tingginya.

Kali ini saya datang di hari REMAT alias hari Renang Hemat yaitu di hari Kamis. Kenapa remat ? ya mungkin pas kolamnya bersih- bersih ya hahahahahahaha atau kamis ini hari dimana load pengunjung paling rendah, jadinya dibuat promo renang hemat.

Harga renang di hari Kamis adalah Rp 25.000 berbeda dengan hari lainnya. Harga weekdays (Senin-Rabu dan Jumat) Rp 30.000 kalau Weekend (Sabtu - Minggu) Rp 40.000 dan saat Highseason (pas liburan sekolah/tanggal merah/long weekend) Rp 45.000.

Buat anak-anak, Eldorado lumayan banyak pilihannya ya. Ada kolam buat bayi/balita, ada kolam buat anak-anak dibawah 10 tahun, ada juga yang untuk orang dewasa. Kedalaman kolam maksimal 1,40man kali ya...
Yang bikin seru adalah seluncuran, ember kebalik, air mancur dan ada kolam arusnya. Supaya tambah seru, Anda bisa sewa ban di penyewaan yang letaknya ngga jauh dari kolam balita.

Untuk Anda yang mau berlatih ketahanan berenang, tempat ini cocok karena kolamnya sangat luas. Jadi buat beberapa putaran atau sekedar mengikuti kolam arus, Anda bisa kecapekan sendiri hahaha.

Ruang ganti dan kamar mandinya pun bersih serta banyak, jadi kalau dalam kondisi ramai sekalipun Anda tidak perlu khawatir terlalu lama mengantri mendapat giliran. Di depan ruang ganti ada tempat penitipan barang atau loker, tidak perlu membayar lagi cukup tinggalkan ktp saja. Lokernya juga banyak, jadi tidak perlu khawatir kehabisan.

Kalau saat berenang Anda kelaparan, ada tempat menjajakan makanan di dalam waterark ataupun di area sekitar waterpark, mulai makanan berat sampai makanan ringan. Kalau Anda membawa makananpun ada tempat khusus untuk makan. Ada beberapa meja dengan kursi dan payung peneduh untuk Anda makan snack sambil menemani anak berenang.

Untuk petugas keamananpun ada banyak orang yang bersiaga, jadi jangan takut mereka akan sigap membantu Anda.

Jam buka waterpark ini dari pkl 07.00 pagi sampai pukul 17.00 jadi ya memang pas untuk Anak-anak berenang sambil bermain bukan untuk orang dewasa.

Jika Anda ingin melihat videonya, bisa klik di channel youtube saya ya.. By the way ini vlog pertama saya, jadi maklum yaa kalau hasilnya masih jelek hehehehe.




 


Selamat berenang dan bersenang-senang yah !

RESUME :
(+) Pilihan kolam banyak (Balita, anak-anak dan dewasa)
(+) Sarana dan fasilitas lengkap (sewa ban, loker dan tempat makan banyak)
(+) Kebersihan kolam selalu dijaga
(+) Ada banyak lifeguard yang menjaga pos
(+) Tempatnya sejuk

(-) Handuk bawa sendiri (hahahaha kebiasaan renang di hotel)
(-) Jam buka hanya sampai jam 17.00
(-) Sepertinya kadar kaporitnya lumayan, karena setelah berjemur sebentar kulit saya agak gatal (alergi)

Score : 70 / 100




No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.