Friday, July 20, 2018

Web bisa mempermudah pekerjaan sehari-hari

Suka sebel sama web yang suka bikin kita muter-muter sampai tersesat ?

Saya seorang pengguna internet yang sangat aktif. Semua hal, apa saja saya selalu mencari referensinya dulu di Internet. Makannya kadang suka sebel sama internet yang kalau di pakai koneksinya lelet banget hahahahaha.
Tapi yang paling menyebalkan adalah ketika kita udah keburu butuh banget solusi suatu hal, koneksi internet lambat eh terus situs webnya tidak sesuai dengan yang kita cari malah diputer-puterin sampai tersesat.
Makannya jujur, kadang saya lebih memilih blogger dibanding web, hanya kadang informasi yang ada di blog sering tidak tepat sasaran seperti yang saya mau. Maklumlah, namanya blog kan sifatnya lebih pribadi, jadi konten yang tersedia juga sesuai dengan kepribadian si penulisnya.

Nah, jika Anda ingin tau beberapa hal tanpa tersesat ke web-web yang  suka menyesatkan menghabiskan kuota internet, berikut saya informasikan situs web apa yang bisa membantu pekerjaan kita sehari-hari.

1. Wikihow

Ada banyak informasi yang disajikan dalam Wikihow, namun berbeda dengan Wikipedia yang menyediakan informasi singkat, Wikihow lebih banyak menyajika cara-cara. Maksudnya kalau Anda ingin tau cara membuat sesuatu Anda bisa mencari di Wikihow. Saya sering menggunakan Wikihow untuk hal-hal yang simpel sampai yang terkait dengan kesehatan.
Saya dulu tau Wikihow saat saya mencari informasi mengenai TMJ (Temporo Mandibular Join) itu tu disorder join rahang. Informasinya klik di sini. Disana saya jadi belajar apa sih penyebab TMJ dan bagaimana cara perawatannya. Di wikihow juga ada cara senam rahang juga lho.
Atau Anda mau cari cara bagaimana membersihkan AC, bagaimana membuat web sampai bagaimana cara memenangkan hadiah di mesin cakar (mesin pengambil hadiah boneka di pusat permainan).
 Seru kaaaannn ??? Dilengkapi dengan gambar supaya Anda bisa lebih paham. Sebagian besar cara yang disampaikan akurat dan berhasil dilakukan.
Kadi dari pada bingung muter-muter di google dan kehabisan kuota langsung saja klik Wikihow.

2. SemiSena (Review Otomotif)
Anda suka otomotif dan senang membanding-bandingkan ?
Saya suka sekali mencari review otomotif di web Semisena ini. Kalau yang lebih senang nonton video, ada juga sih Youtube channel yang cukup baik dan akurat. Untuk web buat saya informasinya akurat kalau kita buka di Semisena, dimulai dari spesifikasi produk, harga, tipe-tipe yang beredar dan kelebihan dan kekurangannya. Hanya saja yang kurang adalah belum ada menu compare. Kalau kita beli otomotif yang harganya ga murah itu kan sering kali bingung mana produk yang paling worth it. Jadi kalau bisa dibanding-bandingkan speksnya jadi lebih mantep belinya.



3. Priceprice.com
Nah, ini situs untuk Anda yang senang berhemat. Situs ini membandingkan harga saat Anda ingin membeli barang lewat online. Saya sering menggunakan situs ini juga untuk berbelanja Offline. Pengen tau aja sih seberapa murah harga yang katanya "promo" di mall. Kadang-kadang kalau memang promo harga di mall lebih murah Bu Ibuk wkwkwkwk. Saya menggunakan situs ini untuk referensi terutama kalau mau nawar, kadang bukan soal harga saja tapi kalau kita beli di counter suka bisa nego fasilitas lain misalnya kalau beli Hp harga lebih mahal 100ribu dari online tapi free antigores, casing dan lain-lain kan lumayan yaa.




4. Booking.com
Situs Booking.com saya gunakan saat saya ingin reservasi hotel/penginapan murah. Di sini enaknya bisa sekalian pesan, dan plusnya adalah kita tidak dipungut bayaran ketika reservasi. Biasanya bayarnya langsung di hotelnya. Kalau Anda mau pakai kartu kredit, bisa cek dulu di keterangannya apakah memungkinkan dibayar dengan kartu kredit atau tidak. Untuk cancelation, juga ada keterangannya, cancel sampai tanggal berapa jam berapa masih free, di luar tanggal tersebut ada biaya berapa. Harus rajin-rajin baca ya. Di sini informasi hotel yang tersedia cukup banuak, jadi Anda bisa liat dulu review dari pengujung lainnya. Saya biasanya baca review dan memastikan fotonya akurat atau enggak, kalau banyak yang bilang bagus ya bisa jadi pertimbangan.


5. Female Daily
Naaahh kalau ini favorite ciwi ciwi nihh.. Sebelum beli kosmetik/make up /skin care saya buka review di Female Daily. Kalau mau mudah Anda bisa download aplikasinya di apps market, free. Cuma menurut saya kekurangan appnya adalah informasi yang diberikan kurang lengkap. Kontennya tidak sebanyak di web, mungkin karena di web juga tersedia forumnya ya, jadi infomasinya lebih lengkap. Untuk beberapa skincare premium yang katanya laku keras, kadang kalau kita lihat reviewnya di sini malah kurang bagus untuk beberapa orang. Hal sebaliknya juga terjadi, kadang produk lokal yang murah meriah malah bagus dan banyak yang cocok. Saya pakai terutama untuk review produk Acne hahahahahah




Nah inilah 5 Situs Web yang bisa membantu pekerjaan kita sehari-hari. Sering kali mungkin mencari tiket, hotel, belanja dianggap pekerjaan yang receh bagi beberapa orang, tetapi ketika kita menginginkan yang terbaik malah jadi buang-buang waktu. Ya kan ?





No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.