Monday, December 10, 2018

Pekerjaan rumah yang paling menyenangkan?



Nggak semua orang senang dengan pekerjaan rumah, betul ?! Jangankan rumah, kadang-kadang kamar sendiri aja kayaknya berat banget yah dikerjain.
Dari sekian banyaknya pekerjaan yang ada di rumah, aku merasa beberes adalah pekerjaan yang paling worth it dikerjakan. Kenapa begitu ? Simple sih, karena hasilnya mudah terlihat !

Apa aja yang biasanya diberesin?
Beberes itu biasanya meliputi, nyapu dan ngebenerin barang yang nggak pada tempatnya. Biasanya sih aku mulai dari yang paling gampang dulu dan paling cepet dikerjakan. Misalnya aja cucian piring.  Cucian piring kalau bersih kan selain seger di mata, juga seger di tangan agak-agak basah gimana gitu tangannya. Cuma, aku lumayan agak picky memilih sabun cuci piring. Banyak sabun cuci piring yang ada di pasaran yang bikin kulit kita kering kerontang. Nggak enak banget lah. Jadi biasanya aku pakai merk sabun cuci piring yang itu-itu aja. Frekuensiku cuci piring juga bisa dibilang lumayan sering sih. Beberes yang lain biasanya nyapu dan ngepel. Duh meskipun abis nyapu dan ngepel bikin keringetan dan basah banget. Tapi kalau ruangan udah bersih dan keset. Duh kayaknya enjoy banget mau ngapa-ngapain.



Waktu yang panjang tapi bisa sambil dinikmati.
Dan waktu untuk beberes itu bisa sambil dinikmati. Biasanya kadang saking pewenya, aku bisa duduk di lantai beberapa jam. Kadang, kita tu nggak sadar suka menyimpan barang yang dikiranya akan diperlukan suatu saat nanti. Tapi ternyata, setelah beberapa waktu barang itu nggak juga kepakai. Akibatnya malah jadi sampah.

Beberes paling enak sambil denger radio
Wah ini paling seru. Kalau mau beberes, biasanya aku cari dulu dah siaran radio apa yang muter lagu-lagu paling enak dalam durasi waktu yang lama. Aku sih perkirakan yaa, namanya beberes nggak mungkin bisa kelar dalam waktu satu jam, paling enggak dua jam. Bener nggak?
Nah seringnya aku mengestimasi waktu juga berdasarkan acara radio. Kalau aku beberes mulai dari penyiarnya say Hallo sampai dengan say Good Bye, berarti kudu buru-buru nih beberesnya.

Pekerjaan yang paling malesin.

Dari semua pekerjaan rumah, aku nggak suka sama setrika. Kalau nyuci aku masih suka ya, karena kita bisa lihat spot mana yang kotor terus tinggal kita kucek. Nyuci juga lebih mudah dengan adanya mesin cuci. Tapi yang paling merepotkan itu kalau harus setrika. Aku suka gemes sendiri kalau setrika. Di sisi ini udah rapih, pas benerin sisi sebelahnya malah jadi kusut lagi. Duh wasting time banget.

Pekerjaan rumah bukan kewajiban wanita.
Ini aku merasa ya, bahwa kadang cowok lebih cuek sama pekerjaan rumah. Tapi aku selalu mengajarkan kepada keponakan ku yang cowok untuk cuci piring, paling enggak setelah di selesai makan. Kenapa? Supaya dia bisa mandiri nanti kalau kos sendiri. Biar nggak jorok dan ngerepotin orang lain.

Jadi, apa pekerjaan favoritmu?

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.