Saturday, September 22, 2018

Bedak Mineral Botanica Two Way Cake Foundation Review

Bedak Mineral Botanica

Mineral Botanica Two Way Cake Foundation, bedak padat yang bebas Parabean bisa jadi pilihan buat kamu yang ngga mau ribet make up an tiap hari.


Apa iya sebagus itu ?
Scroll ke bawah !

Di post ini aku mau share setelah aku memakai Mineral Botanica Two Way Cake Foundation beberapa kali. Kemasan Mineral Botanica Two Way Cake Foundation ini sudah berubah dari tahun 2016 yang bentuknya kotak menjadi berbentuk bulat. Hanya saja warnanya tetap sama, hitam doff. Kelihatannya boyish ya.

Mineral Botanica, produk lokal lho !

Mineral Botanica Two Way Cake FoundationKalau kamu penggemar produk lokal yang berkualitas, pasti sudah ngga asing dengan berbagai produknya Mineral Botanica (Mica) ini. Aku kenal dengan mica ini berawal karena shade Vivid Mate Lipsticknya yang nomer 5 (Romance), pink soft tapi bikin wajah seger banget. Hasilnya matte di bibir, ngga bikin bibir kering dan ngga warnanya gak bikin kita kelihatan norak. Hahahahaha. Nah, karena tau kalau Mineral Botanica bagus, jadilah aku mencoba produk make upnya yang lain. Sempet juga sih nyoba bedak taburnya Mineral Botanica yang Acne Care Foundation maupun yang biasa. Cuma, ngga tau kenapa, kayak kurang puas aja sama hasilnya. Kalau bedak tabur aku lebih suka yang PAC punya.

Nah, waktu ke AEON kemaren, aku kebetulan lagi ngga mau ribet pakai foundation dulu baru bedak, mau yang serba instan aja. Jadi kemaren waktu jalan ke Supermarket AEON Jakarta Garden City, aku ke counternya Mica (letaknya di bagian kosmetik ya girls), dan nanya-nanya ke beauty ambassadornya.

Beli Mica di AEON Supermarket JGC ini sudah ke sekian kalinya, karena menurutku counternya paling lengkap. Dulu beli Mica bisa di Apotek Century, lumayan lengkap, tapi entah kenapa kok lama-lama banyak produk yang ngga ada. Lengkap di sini artinya varian produknya lebih banyak dan itemnya juga lebih banyak. Shades lipstik yang ngga ada di beberapa tempat bisa kamu temukan di sini. Di counter AEON Supermarket ini juga aku baru tau kalau Mica keluarin brush (yang menurut beberapa review produknya bagus). 

Mineral Botanica Two Way Cake, untuk cover bekas jerawat.

Seperti biasa, sebelum beli produk aku minta petunjuk dari beauty ambassador yang ada di counternya dulu donk yah. Aku bilang aku pernah pakai loose powder Mica dan pengen cari bedak padat yang mengcover bekas jerawatku yang cenderung hitam. Lalu mbak counternya menyarankan aku untuk coba Mineral Botanica Two Way Cake Foundation.

Mica Powder

Mineral Botanica Two Way Cake Foundation ini teksturnya halus banget.  Saal coverage, setelah aku pakai, ternyata benar coveragenya medium to full. Aku aplikasikan 2-3 kali saja sudah cover jerawatku banget. Cara pakainya juga gampang, tinggal tepuk-tepuk di wajah yang sudah dikasih Essence, Serum dan Moisturizer jadi bikin bedak Mineral Botanica Two Way Cake Foundation lebih nempel. Aku pernah pakai paling lama 8 jam dan wajahku masih keliatan segar, tidak berminyak.



Pilihan Shade

Untuk shade nya ada beberapa :
1. Light, fair skin dengan pink/cool undertone
2. Natural, medium skin dengan warm undertone
3. Beige, medium skin dengan cool undertone
4. Sweet Ebony, untuk kulit yang dark atau bisa juga dipakai sebagai contour karena warnanya coklat banget.


harga bedak murah

Kesimpulan 

Oh ya, selama aku pakai wajahku kelihatan agak glowing (hahahahaha bangga ya) tapi tetap matte, jadi berasa pakai cushion padahal enggak. Terus Mineral Botanica Two Way Cake Foundation ini ngga bikin wajahku cakey, nggak kayak pakai tepung tapi bekas jerawat ngga kelihatan. Keren yah.

Harganya sekitar Rp 60.000 - 70.000 tergantung kamu beli dimana. Aku belum tau apakah dia ada Century atau enggak (yang aku beli di Supermarket AEON ini harganya Rp 65.000)

Overall, Mineral Botanica Two Way Cake Foundation ini cocok untuk daily use karena daya coveragenya lumayan jadi kamu nggak usah nambah foundation sudah keliatan kece. Sementara ini aku belum coba digunakan untuk ke party apakah hasilnya oke atau kurang. 


No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.