Thursday, August 16, 2018

Zumba - Olahraga di Sports Center Puri Gading Residence

Zumba memang olah raga yang menyenangkan, simak cerita saya mencari tempat zumba yang oke di area Cibubur :

Ceritanya saya sedang cari tempat zumba yang dekat sama rumah kakak saya, eh kebetulan ketemu tempat ini. Yuk simak lebih lanjut ceritanyaa. ...

Akhirnya saya menemukan tempat Olahraga di Puri Gading Sport Center ini. Sarana olahraga yang letaknya perumahan Puri Gading bekasi Kampung Sawah,  kalau dari jalan toll sebelum SD TK Strada Kampung Sawah. Jadi Puri Gading Sport Center ini bagian dari fasilitas penghuni perumahan Puri Gading,  tapi pengunjung dari tempat lain boleh masuk. Kalau dari pintu gerbang utama letaknya lumayan lah masuk ke dalam (belok ke kanan setelah ruko-ruko).

Di dalam Puri Gading Sport Center ini ada beberapa aktivitas olahraga yang bisa dilakukan antara lain, renang tenis dan senam. Senamnya dikelola sama Zin Isty (simak sharingnya).

Untuk renang harganya murah mulai dari idr 15.000 buat hari biasa dan idr 20.000 untuk weekend dan hari libur.

Kolam renang di Puri Gading Sports Center, suasananya seperti di Bali ya

Kolam di Puri Gading Sport Center ada 2 dan dibagi dengan jelas banget,  yang agak ijo itu kolam dewasa dan yang biru kecil setengah lingkaran kolam anak. Kolam dewasanya sekitar 1,20 m ya atau kurang lebih sebahu orang dewasa. Rata-rata kepala masih nongol buat napas hahahahaha. Sementara yang anak-anak 50 cm an kali yaa atau sekitar di bawah pinggang orang dewasa. Saya rasa cocok untuk anak-anak saja, kalau Anda bawa balita tetap harus dipegangi kecuali dia sudah bisa berenang sendiri. Suasana kolam Puri Gading Sport Center enak,  nyaman dan bersih. Ada petugasnya yang jaga. Buat yang kelaparan di dalam ada yang jual makanan, cuma waktu saya datang jam 08.40 petugasnya belum datang. 

Kolamnya sendiri sudah ramai ketika saya datang,  bahkan ada yang sudah mau bilas. Mungkin sudah buka dari jam 08.00 an ya. Di sekeliling kolam banyak tempat duduk dengan payung jadi kalau Anda bawa bekal sendiri bisa sambil makan dan minum asal tetap menjaga kebersihan. Yang kebanyakan jadi catatan dari tempat ini adalah ruang ganti dan toiletnya yang kurang baik. Pas saya numpang ganti baju di situ sebenernya lumayan sih bersih dalam artian ga gitu jorok (abis dibersiin kali ya hahaha) tapi memang tidak terawat. Misalnya plafonnya ada yang tambalan tidak dicat rata, pintu toilet tidak bisa dikunci, washtafel juga bolong jadi hanya seperti meja kaca tanpa tempat cuci tangan. Itu ruang bilas wanita ya hahahahaha kalau pria saya tidak masuk. Toilet lantai dua lebih parah, seperti tidak pernah dikunjungi 😅.


Selain renang Puri Gading Sport Center memiliki fasilitas olahraga lain seperti lapangan tenis yang luas di belakang gedung. Kebetulan saya ngga kesitu cuma lapangannya keliatan banget dari parkiran samping. Dari parkiran,  saya langsung ke lantai 2 untuk Senam.  Jadwalnya hanya ada pagi di jam 09.00 tiap harinya beda sesuai jadwal. Bentuk ruangan kelasnya ada di video ya. 



Ruangan senam Puri Gading Sport Center keliatannya kecil tapi ternyata cukup buat aerobik sekitar 20an orang. Kalau mamak-mamak sudah cukup tau lah ya kalau sempit bisa atur gerakan biar gak sodok-sodokan hahahaha. Sekali datang untuk aerobik di Puri Gading Sport Center ini membayar sebesar idr 20.000 dan zumba idr 25.000, kalau mau member rajin datang biaya hanya idr 175.000 sebulan. Murah banget yaah. Harga ini juha bisa dipakai kalau Anda mau senam di Perumahan Wahana. 
Selamat berolahraga