Sunday, December 10, 2017

Review Starting Treatment Essence Secret Key

Haaaaaaiiii
Apa kabar ? Sudah lama nih aku nahan diri untuk bersabar Review tentang step perawatan wajah ala Korea dengan mixing produk Korea dan Lokal.
Hahahahahaha

Kalau kamu ngikutin perjalanan aku kemaren, aku sempat keranjingan facial dan jatuh cinta berat sama salah satu Aestethic asal Jogja yang dulu pernah berhasil menghilangkan jerawatku yang membandel.

Kalau ditanya, memang aku akui wajahku menjadi sangat bersih dari komedo karena facial.  Facial di beberapa aesthetic yang aku coba emang bikin nyaman di hati karena bersih, tapi karena belum merasa nemu yang cocok akhirnya melanglang buanalah kemana-mana.
Akibatnya mukaku jadi radang, puncaknya setelah aku pakai cream harian dari dokter yang aku beli online di web Aesthetic (yang dulu) tercinta.

Bukan bermaksud ngejelekin yaa, aku cuma mau cerita awal sejarah aku bertobat dari krim dokter.  Di Aesthetic mantan ini,  aku pake rangkaian produknya mulai dari facial foam,  obat jerawat (yg dari sulfur itu),  krim malem sama krim pagi. Dua bulan di awal aku pake krim pagi yang ada nomernya, wich is asli racikan dokter. Terus karena aku tinggal di Jakarta dan ngga ada temen yg bisa dititipin beli itu krim dokter lagi, aku akhirnya memutuskan beli krimnya via toko online resmi dari Aesthetic itu. Karena krim pagi racikan dokter bernomer itu ngga bisa dibeli online,  akhirnya aku disaranin pake krim pagi pengganti (krimnya yg warna orange yg ada kandungan honey nya).  Naaahh dari krim inilah yang akhirnya menyadarkan aku bahwa aku harus kelarin pemakaian produk Aesthetic itu.

Setelah pake krim orange itu,  kulit wajahku jadi perih.  Awalnya aku ngga terlalu perhatikan, sampai akhirnya muncul bintik-bintik di bawah mata (di foto aku lingkarin warna merah yaa).  Kalau di pegang bintik itu perih dan sakit.  Lalu,  aku dikasih tau juga kalau wajahku juga banyak  milia (yang aku kira awalnya itu bruntusan jerawat)  😊
Hasil pemakaian 2 minggu, bintik merah yang perih jadi hilang dan kulit wajah lebih cerah

Setelah menemukan bintik-bintik itu dan wajahku makin perih setelah pakai krim orange aesthetic,  akhirnya aku memutuskan pake produk drugstore aja.

Perjalananku diawali dengan video beauty vloger di youtube yang share tentang 10 perawatan kecantikan cewek-cewek korea. Dari 10 langkah aku niatin pilih beberapa langkah dasar dulu, yaitu :
1. Membersihkan wajah (oil based dan foam based)
2. Penggunaan Essence
3. Penggunaan Serum
4. Penggunaan Day Cream atau moisturizer
5. Penggunaan Sun screen
6. Exfoliating (scrubing)
Udah gitu aja baru ketemu bedak/make up.

Pencarian pertama di Google adalah Treatment Essence. Kenapa? Ini adalah dasar yang istilahnya diperlukan kulit wajah untuk mempersiapkan diri menyerap skincare yang lain. Aku harus nemu treatment essence yang cocok. Awalnya aku niat banget mau pake FTE yg harganya selangit itu (yang dari Jepang),  tapi baca review sana-sini ternyata banyak juga yang ga coccok. Waktu ke counter kebetulan aku ditemenin temenku untuk tanya-tanya soal FTE super mahal itu. Pas balik dari counter untung temen aku kasih tau adik iparnya pake Facial Treatment Essence yang lebih murah dari Secret Key.

SECRET KEY : Starting Treatment Essence Original
Ini kardusnya Secret Key Generasi pertama
Kalau soal kandungan lengkapnya dia mengandung Galactomyces, kandungan yang sama di FTE super mahal. Cuma bedanya ini ada persennya. Kalau punya Secret key ini kandungannya sekitar 90%an.

Berikut reviewku waktu pake ini :

Soal tekstur, Starting Treatment Essence Secret Key bentuknya cari seperti air tapi agak lengket ( Setelah beberapa lama ga lengket-lengket banget lah.. Masih light dan ga creamy).
Ga Bau sama sekali, jadi buat kamu yang hidungnya sensi ngga akan terganggu dengan wewangian yang nyegrak dan lain-lain.
Cara pakenya aku lebih suka langsung di tangan dan langsung ditepuk-tepuk jadinya seger banget.
Efeknya langsung menenangkan wajah,  pas bagian bintik yg perih jadi ngga perih lagi. Wajahku jadi berasa rileks,  so aku pakai pagi dan malam. Setelah beberapa minggu aku berasa senang banget karena tekstur kulit wajahku jadi kenyal dan ngga kering. Kamu bisa liat sendiri lah ya di foto hahahaha...  

Kenapa Starting Treatment Essence Secret Key ini recomended?  Buat aku dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Dia mempersiapkan wajahku untuk ready menerima skincare yang lain. Keajaiban yang lainnya adalah : aku ngga punya blackhead lagi wkwkwk...  Ada sih whiteheadnya tapi gampang banget diambilnya pake jari yang bersih.  Love it love it love it.  Di aku dia ngga pake efek purging dll yaa.. padahal kulitku termasuk kombinasi berminyak dan kering di beberapa tempat. Puas banget pake ini.  Pasti purchase lagi.

Belakangan ini Starting Treatment Essence Secret Key versi Original ini agar susah dicari, kalau nemu harganya mahal, dulu beli paling mahal harga Rp 175.000 sekarang paling murah Rp 225.000. Kalau mau mau coba yang lain bisa pilih Starting Treatment Essence Secret Key varian Rose. Aku sendiri belum coba. Aku lagi nyoba skin care korea ya lain juga,  lihat reviewnya di sini ya 😄

Buat yang ragu nyoba,  moga-moga review ini bisa membantu.  Kebetulan di aku cocok,  kalau masih ga yakin pelajari lagi dengan baca review orang lain yaa. Good Luck.

No comments:

Post a Comment

Silakkan Subscribe untuk menuliskan komentar.

Note: Only a member of this blog may post a comment.